Aksi Nyata TP PKK di Kabupaten Tangerang; Serahkan Dokumen Kependudukan dan Bantuan ke Warga hingga Vaksinasi

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar saat memperingati HKG PKK ke-50 tingkat Kabupaten Tangerang, Rabu, 30 November 2022. TP PKK di Kabupaten Tangerang telah melakukan berbagai aksi nyata di antaranya menyerahkan dokumen kependudukan dan bantuan ke warga hingga vaksinasi COVID-19. (Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Sederet aksi nyata telah dilakukan TP PKK Kabupaten Tangerang saat memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tingkat Kabupaten Tangerang 2022.

Aksi nyata yang telah dilakukan di antaranya penyerahan dokumen kependudukan kepada masyarakat yang berhak, serta pemberian berbagai bantuan yang berkaitan dengan peningkatan peran sosial keluarga termasuk vaksinasi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar saat peringatan HKG PKK ke-50 Tingkat Kabupaten Tangerang 2022 di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu, 30 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Yuli Zaki yang membacakan arahan dari Ketua Umum TP-PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian mengatakan, tema HKG PKK tahun 2022 adalah “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”.

“PKK memang hadir untuk berbagi dan berbakti untuk bangsa dan negara, dengan cara mendukung program dan kebijakan pemerintah serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok nusantara untuk mencapai Indonesia maju,” jelas Yuli dalam keterangan resmi.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan pada puncak acara HKG PKK tahun 2022 tidak hanya acara seremonial saja, namun ada kegiatan aksi nyata yang juga dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Tangerang.

Dalam acara tersebut dilakukan pemotongan kue dan tiup lilin, juga dilakukan pembagian hadiah kepada pemenang lomba PKK terbaik kecamatan dan juga desa.

TP PKK Telah Berkiprah dan Membantu Pemkab Tangerang

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang menghadiri acara peringatan HKG PKK ke-50 menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus, anggota, dan para kader PKK, dari tingkat desa/kelurahan sampai tingkat kabupaten.

Menurut Zaki, mereka telah berkiprah dan mengabdi dalam membantu Pemkab Tangerang mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap kiprah serta pengabdian ibu-ibu sekalian dapat terus ditingkatkan, terutama dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK sebagai bentuk partisipasi aktif dalam membangun Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Zaki juga mengajak seluruh kader PKK manfaatkan momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 untuk membangkitkan rasa syukur terhadap segala kegiatan PKK yang telah dilakukan sekaligus juga untuk terus motivasi serta semangat untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan lebih baik lagi.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...