Udah Gak Zaman Mahasiswa Berorientasi pada Loker! Saatnya Para ‘Agent of Change’ Berpikir Futuristik dan Bermental Enterpreneur

Date:

Udah Gak Zaman Mahasiswa Berorientasi pada Loker! Saatnya Para ‘Agent of Change’ Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mengisi stadium general di Kampus Universitas Muhammadiyah A.R Fachruddin atau Unimar Tangerang, Senin, 5 Desember 2022. Zaki berpesan agar mahasiswa berpikir futuristik dan bermental enterpreneur. (Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Para mahasiswa yang kerap disebut agent of change alias agen perubahan, harus mampu berpikir futuristik dan bermental entrepreneur.

Apalagi, Indonesia akan menghadapi bonus demografi yang disebut-sebut sebagai masa keemasan bagi para anak-anak muda.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di hadapan civitas akademika Universitas Muhammadiyah A.R Fachruddin (Unimar) saat mengisi Stadium General atau Kuliah Umum di Unimar, Senin, 5 Desember 2022.

Zaki mengajak para mahasiswa meningkatkan daya saing menghadapi bonus demografi. Karena, proses peningkatan daya saing penting dan harus dilakukan dengan terus dengan meningkatkan penguasaan kemampuan dan pengetahuan wawasan.

“Dengan begitu, para mahasiswa tak hanya berorientasi mengisi lowongan pekerjaan tapi juga harus mampu dan berjiwa entrepreneur, serta  jeli melihat peluang untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru,” kata Zaki dalam keterangan resmi.

“Pesan saya khususnya kepada rekan mahasiswa agar bermimpi dan berfikir futuristik, terlebih untuk menghadapi bonus demografi pada tahun 2045,” sambungnya.

Menurut Zaki, mahasiswa harus mampu membangun mental entrepreneur. Salah satunya memahami potensi diri sendiri, menguasai teknologi, mengubah mindsett, cerdas, mampu membuka peluang dan membangun jejaring.

Berkat teknologi, lanjut Zaki, kondisi dunia saat ini sudah tanpa batas alias tidak ada batas antarnegara.

“In berarti juga persaingan tidak hanya terjadi di level lokal dan nasional tetapi juga di tingkat global. Untuk itu dia juga berharap para mahasiswa tidak cepat menyerah pada keadaan, tetapi mampu memanfaatkan jejaring sosial untuk menciptakan peluang usaha,” bebernya.

Sementara itu, Rektor Unimar Tangerang, Jaka Supriyanta mengungkapkan berbagai potensi dan prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa Unimar, di antaranya duta anti narkoba dan ikut menyumbangkan medali baik emas, perak maupun perunggu pada Porprov 2022 yang lalu.

“Saya yakin mahasiswa Unimar Tangerang siap menghadapi bonus demografi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya torehan prestasi yang selama ini diraih,” ungkap Jaka.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...