Ada ‘Hallo Polisi’ di Pusat Kuliner Pasar Lama, Bikin SKCK atau Surat Kehilangan Kini Lebih Mudah!

Date:

‘Hallo Polisi’ kini hadir di pusat kuliner Pasar Lama, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang. Melalui Hallo Polisi, masyarakat yang ingin membuat Bikin SKCK atau Surat Kehilangan kini lebih mudah. (FOTO: Dok.Polres Metro Tangerang Kota untuk BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Berita Kota Tangerang – Bagi Anda warga Kota Tangerang yang ingin mendapatkan layanan kepolisian, tapi tak sempat datang langsung ke kantor polisi, jangan khawatir!

Layanan kepolisian di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota kini lebih praktis. Pasalnya, demi  memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan Polres Metro Tangerang Kota meluncurkan layanan ‘Halo Polisi’ di lokasi keramaian tepatnya di Kawasan Kuliner Pasar Lam, Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Melalui program “Halo Polisi” yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto, masyarakat kini bisa mendapatkan pelayanan hingga malam hari.

“Pelayanan dilaksanakan malam hari di kawasan kuliner Pasar Lama, sasarannya ditujukan bagi masyarakat yang tidak sempat mengurus surat-surat pada siang hari, sehingga diharapkan keperluannya bisa terpenuhi pada malam hari,” ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Minggu 30 April 2023.

Zain menjelaskan,  layanan halo polisi ini berlangsung mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Adapun pelayanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sembari menikmati suasana malam dan kuliner malam bersama keluarga diantaranya pelayanan perpanjangan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) oleh Satintelkam.

Kemudian, ada juga pelayanan penerimaan surat laporan kehilangan atau SPKT, lalu ada juga pelayanan problem solving atau mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi masyarakat dan lingkungan oleh Satbinmas Polres Metro Tangerang kota.

“Kita juga membuka pelayanan pengaduan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri lewat Sipropam polres, termasuk kita juga sosialisasikan tentang layanan laporan pengaduan/call center Polres Metro Tangerang Kota,” katanya.

Zain menuturkan, layanan ‘Halo Polisi’ di malam hari di pusat kuliner pasar lama ini mulai dilaksanakan pada malam hari ini, Sabtu 29 April 2023 hingga tiga hari ke depan.

“Dimalam perdana pelayanan ini kita menerima sebanyak 6 lembar surat laporan kehilangan (Model C1) pada layanan SPKT, ada 9 perpanjangan SKCK dan 3 layanan pengaduan masyarakat,” katanya.

Menurut Zain, jika dinyatakan pelayanan ‘halo polisi’ ini dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dirasakan sangat membantu, apalagi bagi masyarakat yang sibuk karena aktivitas di pagi hingga sore, program halo polisi akan di perpanjang termasuk membuka di lokasi lain yang ramai oleh aktivitas masyarakatnya. Disamping itu pihaknya  juga akan memberikan informasi kepolisian lainnya yang diperlukan masyarakat.

“Program ini kita akan terus laksanakan, termasuk membuka program ‘halo polisi’ ini di lokasi lain yang ramai oleh aktivitas warga dimalam hari,” ungkap Zain.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...