Meriah! Pesta Rakyat Desa Cikamunding Diserbu Warga

Date:

Warga Cikamunding saat mengikuti pesta rakyat di Situ Cikamuning, Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Berita Lebak– Pemerintah Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar pesta rakyat di Situ Cikamuning, Minggu, 30 April 2023. Acara berlangsung dengan meriah dan kondusif.

Bagaimana tidak, ribuan masyarakat tumpah ruah di salah satu situ bersejarah di Bumi Multatuli. Mereka nampak antusias mengikuti rangkaian acara demi acara.

“Pesta rakyat ini bentuk syukur kita semua atas kekompakan seluruh masyarakat dalam membangun desa,”kata Kepala Desa Cikamunding, Yayan Hendayana.

“Sekaligus perayaan puncak dari milad Desa Cikamunding. Momentumnya juga pas setelah Idul Fitri jadi kita sekalian halalbihalal,”tambah Sekjen APDESI Lebak ini.

Sederet hiburan, menurut Yayan, dipersembahkan untuk warga Cikamunding. Mayoritas yang ditampilkan adalah kesenian tradisional.

“Hiburan rakyat angklung, sada buhun, baksa hingga murak tumpeng bersama,”tuturnya.

Dalam acara itu juga, lanjut Yayan, pihak panitia acara Mancing Bareng Situ Cikamuning turut menyerahkan hadiah utaman kepada para pemenang lomba.

“Hadiah utama motor berhasil diraih oleh warga Malingping dan Kambing oleh warga Cikamunding pada lomba mancing, Sabtu, 29 April 2023,”katanya.

Yayan juga berharap serangkaian acara yang berlangsung meriah ini dapat meningkatkan kekompakan masyarakat untuk bersama-sama membangun desa Cikamunding.

“Kedepannya kita berharap warga semakin solid, kompak dan bersama-sama membangun desa Cikamunding,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 

Authors

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Ketika Bupati Zaki Minta Sekda Maesyal Rasyid Cermat Gara-gara Temuan BPK Rp 153 M

Berita Tangerang - Gara-gara temuan BPK atau Badan Pemeriksa...

Program Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjut, Target 2024 Ini 449 Unit

Berita Tangerang - Program Bedah Rumah di Kota Tangerang...