Wali Kota Ingin Data Aset di Kota Tangerang Bisa Diakses dengan Mudah

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Pengurus Barang di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang di Hotel Aryaduta Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Kamis, 8 Desember 2022.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Data aset di Kota Tangerang diharapkan bisa diakses secara mudah oleh semua pihak. Karenanya, penggunaan teknologi mutlak diperlukan untuk melakukan identifikasi aset.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Pengurus Barang di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang di Hotel Aryaduta Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Kamis, 8 Desember 2022.

Para pengurus bidang aset di seluruh OPD, kata Arief, diharapkan dapat mengelola dan mendata berbagai aset, baik yang masih digunakan maupun yang sudah tidak terfungsikan.

“Barang yang ada lakukan pengecekan secara rutin dan bertahap. Kalo perlu perbaiki sistemnya,” kata Arief melalui keterangan resmi.

“Manfaatkan teknologi QR untuk memudahkan identifikasi aset, sehingga ke depannya pendataan bisa diakses dengan mudah oleh semua,” sambungnya.

Pendataan dan pengelolaan aset, lanjut Arief, bukan hanya kepentingan satu bidang saja, melainkan kepentingan seluruh jajaran Pemkot Tangerang.

“Ini kepentingan kita semua, karena menjadi  tanggung jawab kita bersama agar pemanfaatan aset daerah difungsikan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...