Atlet-atlet Disabilitas Kabupaten Tangerang Sukses Pertahankan Gelar Juara Umum Peparprov Banten

Date:

Atlet disabilitas pada cabang olahraga tenis meja pada Peparprov IV Banten 2022.(FOTO: tangerngkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Atlet-atlet disabilitas Kabupaten Tangerang berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Paralympic Provinsi atau Peparprov IV Banten 2022 yang digelar di Kota Tangerang, 6-9 Desember.

Mereka sukses menyingkirkan tujuh daerah peserta Peparprov IV Banten 2022 dengan menyabet 88 medali dengan rincian 48 emas, 33 perak dan 7 perunggu. Dengan perolehan tersebut, para atlet disabilitas sukses menempatkan Kabupaten Tangerang di posisi pertama sekaligus mampu mempertahankan gelar juara umum.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para atlet disabilitas dalam ajang tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih atas usaha dan kerja sama yang maksimal kita dapat mempertahankan gelar juara umum dalam ajang Peparprov IV Banten 2022 ini,” ucap Ratih di Tangerang Convention Center, Jumat, 9 Desember 2022 melalui keterangan resmi.

Ia berharap prestasi tersebut dapat memotivasi para atlet untuk meningkatkan kemampuan sehingga dapat mempertahankan prestasi pada ajang selanjutnya dan mengharumkan nama Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, raihan tersebut juga tidak lepas dari dukungan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang selalu mendukung penuh dalam pembinaan para atlet maupun persiapan dalam ajang perlombaan.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga pada Disporabudpar Ali Marisan yang juga Ketua Kontingen Kabupaten Tangerang menuturkan, terdapat 41 atlet disabilitas asal Kabupaten Tangerang yang ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

“Kabupaten Tangerang ikut serta di enam cabang olahraga. Catur dan atletik menjadi penyumbang medali terbanyak, sebanyak 22 medali,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua NPCI Kabupaten Tangerang, Sri Rahayu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang atas segala dukungan yang diberikan.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati, Pak Sekda dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tangerang atas support yang telah diberikan kepada para atlet,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related