Bantu Ribuan Warga Miskin, Begini Kompaknya Kejari dengan Pemkab Tangerang

Date:

Kajari Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih (tengah) saat menghadiri bakti sosial untuk ribuan warga miskin di Kecamatan Teluk Naga.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Potret kompaknya Kejaksaan Negeri atau Kejari Kabupaten Tangerang dengan Pemkab Tangerang terlihat dalam kegiatan bakti sosial yang digelar di SD Negeri 1 Desa Muara, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 10 Desember 2022.

Dalam bakti sosial yang digelar dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi (HAK) Sedunia 2022 ini, dibagikan paket sembako untuk 1.200 warga miskin dan mengkhitan massal 100 anak kurang mampu.

Selain itu, dalam kegiatan bakti sosial ini juga digelar donor darah yang diikuti 120 peserta, serta penanaman pohon.

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, kegiatan baksos dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia merupakan momen yang tepat untuk membantu sesama masyarakat.

Menurut dia, kepekaan dan kepedulian sosial terhadap sesama khususnya mereka yang membutuhkan, harus terus diasah agar terhindar dari keserakahan.

“Di hari antikorupsi ini, bersama-sama kita memberantas korupsi mulai dari bawah dan meningkatkan kepekaan sosial masyarakat untuk saling membantu,” ucap pria yang biasa disapa Rudi Maesyal ini melalui keterangan resmi.

Rudy mengucapkan terima kasih kepada Kejari beserta seluruh jajarannya serta seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya bakti sosial bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Pemkab Tangerang berterima kasih atas dilaksankan baksos ini. Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan beban warga yang sangat membutuhkan di daerah Utara Tangerang,” ungkapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih mengatakan, peringatan HAK Sedunia merupakan momen memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa korupsi perlu diberantas.

“Korupsi merupakan kejahatan luar biasa. Mari kita sama-sama berantas korupsi dan meningkatkan kesadaran antikorupsi sejak dini. Kita bangkit, Indonesia pulih, bersatu berantas korupsi,” tandas Kajari Nova Elida

Hal yang sama juga dikemukaan oleh aktivis kemanusiaan Reda Manthovani yang saat ini menjabat Kajati DKI Jakarta. Pria yang dikenal garang dalam mengungkap korupsi ini menegaskan, pemberantasan korupsi harus terus dilakukan. Namun upaya pencegahan korupsi juga tidak kalah penting dan harus terus dilakukan, mulai dari sekolah hingga lingkungan terkecil.

“Pencegahan korupsi harus dari bawah. Pencegahan itu perlu diterapkan di sekolah dan disosialisasikan kepada masyarakat, hingga transparan,” kata Reda.

Hadir pula dalam kegiatan itu perwakilan kepala OPD, pengurus Yayasan Peduli Arta Graha, camat dan unsur Forkopimcam Kecamatan Teluk Naga, serta para kades di wilayah Kecamatan Teluk Naga.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...