Tokoh di Lebak Sebut Rekrutmen PPK Disusupi ‘Orang Partai’

Date:

Tokoh di Lebak sebut rekrutmen PPK Disusupi ‘Orang Partai’. FOTO Ilustrasi KPU Lebak saat menandatangani kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Kabupaten Lebak untuk menciptakan pemilih cerdas pada Pemilu 2024.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Berita Lebak – Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Lebak dinilai bermasalah. Hal itu diutarakan oleh salah satu tokoh di Bumi Multatuli, Nunung Hidayat.

Bagaimana tidak, dia menuding banyak pendaftar PPK yang dinyatakan lolos seleksi ternyata terindikasi double job atau rangkap jabatan.

Bahkan, ketua Ormas Jarum ini juga menyebutkan bahwa rekrutmen PPK Kabupaten Lebak sarat Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Seharusnya KPU lebih profesional dalam melaksanakan rekruitmen PPK kali ini, tidak ada unsur KKN apalagi main mata,” kata Nunung kepada awak media.

Dia menyebutkan beberapa peserta seleksi terindikasi rangkap jabatan namun tetap dinyatakan lolos.

“Sepengetahuan kami dari beberapa nama peserta yang lolos di seleksi administrasi banyak yang terindikasi double job, ada yang menjadi perangkat desa dan lain sebagainya, namun masih masuk dalam tahapan seleksi berikutnya hingga terpilih menjadi PPK,” tuturnya.

Abah Nunung juga menduga adanya titipan dari berbagai partai besar dan dikhawatirkan adanya muatan politis.

“Saya meyakini jika titipan dari partai-partai besar untuk menjadi PPK ada. Jika ini terjadi maka kredibilitas KPU akan menjadi taruhannya, janganlah sampai adanya PPK titipan dan double job. KPU harus profesional dalam pelaksanaan pemilihan PPK,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lebak Ni’matullah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp belum memberikan keterangan secara rinci. Dia menyarankan agar awak media mendatangi kantor KPU Lebak.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...