Santri di Cilegon Disiapkan Jadi Interpreter di PT Krakatau Posco, Saban Pekan Rutin Dapat Pelatihan Bahasa Korea

Date:

Para santri dan pengajar pada saat foto bersama usai melaksanakan pelatihan Bahasa Korea dari PT Krakatau Posco. (Foto: Dok. PT Krakatau Posco)

Berita Cilegon – Santri di Cilegon, Banten, setiap pekannya rutin mendapatkan pelatihan Bahasa Korea dari para interpreter di PT Krakatau Posco.

Pelatihan Bahasa Korea kepada santri merupakan realisasi kegiatan Dream Kids yang digelar PT Krakatau Posco bersama dengan kelompok pegiat sosial “Ayo Semangat”.

Santri yang mendapatkan pelatihan berasal dari santri di Panti Asuhan Yayasan Maulana Hasanudin, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Pelatihan Bahasa Korea ini dilakukan sejak Juni 2022 dan puncak acara dilaksanakan pada Minggu, 18 Desember 2022 melalui sebuah perhelatan bertema End Year Party.

Direktur Produksi Krakatau Posco, Lee Sang Ho dalam keterangan tertulisnya mengatakan, program Dream Kids sejak Agustus 2022 berkembang dengan terlaksananya Korean Language Program yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Korea melalui kelas Bahasa Korea kepada anak-anak di Panti Asuhan tersebut.

“Korean Language Program dilaksanakan secara rutin setiap hari Minggu selama 1,5 jam dimulai sejak pukul 10 pagi hingga 11.30 WIB siang. Pada program ini, terdapat 12 orang pengajar yang merupakan interpreter di perusahaan,” katanya.

Disiapkan Jadi Interpreter

Menurut Lee Sang Ho, terdapat sepuluh siswa terbaik terpilih pada program ini dan berkesempatan untuk melanjutkan kelas Bahasa Korea sedangkan penyeleksian ulang dilakukan bagi 30 siswa lainnya yang memiliki potensi dalam berbahasa Korea agar terus mendapatkan bimbingan dalam pengembangan Bahasa Korea.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih generasi muda yang unggul dalam berbahasa, khususnya agar di kemudian hari dapat bersiap menjadi calon interpreter di perusahaan,” jelasnya.

Dalam kegiatan Dream Kids, lanjutnya, PT Krakatau Posco bersama dengan Ayo Semangat akan terus membantu dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri anak-anak yang berada di Panti Asuhan Yayasan Maulana Hasanudin.

Tidak hanya dengan kelas Bahasa Korea saja, anak yang paling berprestasi dan terpilih akan berkesempatan memperoleh beasiswa perguruan tinggi dengan menggunakan dana donasi 1% Berbagi atas nama “Dream Kids”.

Lee Sang Ho mengungkapkan, kegiatan Dream Kids dilakukan demi mendatangkan kebermanfaatan bagi anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa yang hidup di panti asuhan tersebut.

Ia juga memastikan akan terus memberikan dukungan penuh bagi kepentingan masa depan yang lebih baik untuk anak-anak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Kami melakukan berbagai aktivitas dengan gagasan bahwa kami harus membantu tunas-tunas muda calon penggerak utama dalam pengembangan Kota Cilegon, agar dapat belajar dan berkarya dalam kondisi yang baik dan nyaman. Kami juga akan terus membantu para generasi muda di Yayasan Maulana Hasanudin yang bekerja keras untuk belajar Bahasa Korea dan memberikan beasiswa bagi para siswa unggulan di Yayasan ini,” ucap Lee Sang Ho.

Dream Kids memiliki beberapa rangkaian kegiatan yang tak hanya bersifat akademik, namun juga kegiatan lainnya bagi peningkatan dari sisi lingkungan dan kelayakan hidup.

Hal ini direalisasikan dengan dilaksanakannya perbaikan ruang kelas, kamar mandi, dan dapur serta pemberian sembako dan perangkat kelengkapan seperti kipas, rak, rice cooker, dan lain sebagainya agar anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Maulana Hasanudin merasa aman, nyaman, dan sehat. Hal ini dilakukan atas dasar penerapan yang sama yang dilakukan di Posco Korea.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...