Barang Haram Pemicu Kejahatan Disita Polisi, Pergantian Tahun 2023 di Kota Tangerang Aman Terkendali

Date:

Ribuan botol miras disita Polres Metro Tangerang menjelang pergantian tahun 2023.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Kota Tangerang – Pergantian tahun 2023 di Kota Tangerang secara umum berlangsung aman terkendali.

Kondusivitas tersebut tercipta salah satunya berkat tindakan pencegahan yang dilakuka para prajurit Bhayangkara di jajaran Polres Metro Tangerang.

Demi menjaga kondusivitas jelang pergantian malam tahun baru 2023, Polres Metro Tangerang Kota menyita ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek.

Selain itu, Polres Metro Tangerang juga menangkap 10 pelaku pencurian kendaran bermotor (curanmor) dan mengamankan buktinya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan, dalam menghadapi perayaan malam pergantian tahun baru 2023 ini, Polres Metro Tangerang kota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas guna mendukung penganan yang akan dilakukan pada malam pergantian tahun.

“Maka kami lebih fokus melakukan kegiatan operasi terkait miras termasuk juga kita melakukan pengungkapan terhadap tidak pidana curanmor,” ungkap Zain, usai gelar ungkap kasus di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Sabtu 31 Desember 2022.

Menurut Zain, dua tidak pidana ini difokuskan karena sangat meresahkan dan juga menjadi pemicu terjadinya tindak pidana yang lainnya.

“Untuk tidak Pidana curanmor kita ungkap 10 pelaku diamankan dari sepuluh pelaku ada 8 TKP dimana dari hasil pembangunan ada 19 TKP yang dia lakukan.dan mereka beroperasi tidak hanya di wilayah Tangerang raya tapi juga di wilayah Jakarta,” ungkapnya.

Sementara, lanjut Zain, untuk Miras yang berhasil di sita dari  berbagai merek seperti topi miring, anggur, biar, wiski, ciu, diamankan karena sering dijadikan pesta minuman keras dalam menghadapi perayaan malam tahun baru 

” Kurang lebih ada 6 ribu botol minuman keras berbagai merek kita sita karena ini seri di jadikan pesta pergantian malam tahun baru,” terangnya.

Zain menambahkan, dalam menghadapi geng motor atau aksi tauran, Sejak dua hari yang lalu polres metro Tangerang telah melakukan kegiatan patroli ke wilayah rawan dan jam-jam rawan di sekitar wilayah Tangerang.

“Kita juga melakukan operasi jalanan dan mendirikan pos pantau terutama di perbatasan-perbatasan seperti Kabupaten Tangerang, Jakarta dan sekitarnya yang berdekatan dengan wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...