Pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak Jangan Kaget! Per 3 Januari 2023 Tarif Naik

Date:

Per 3 Januari 2023 mulai jam 00.00 WIB, tarif Tol Tangerang-Merak naik. ILUSTRASI: petugas saat melakukan penyemprotan di salah satu Gerbang Tol Tangerang-Merak. Dok. BantenHits.com.

Berita Jakarta – Buat Anda pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak, informasi berikut ini penting untuk disimak. Mulai 3 Januari 2023 jam 00.00 WIB, Astra Tol Tangerang-Merak, resmi menaikan tarif Tol Tangerang-Merak.

Presiden Direktur Astra Tol Tangerang-Merak, Kris Ade Sudiyono menyebut kenaikan tarif sebagai penyesuaian tarif tol yang mengacu pada Keputusan Menteri PUPR No. 1751/KPTS/M/2022 tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Ruas Jalan Tol Tangerang-Merak, yang terbit pada 12 Desember 2022.

Menurut Kris, penyesuaian tarif pertama di tahun ini merupakan penyesuaian tarif reguler dua tahunan berdasarkan inflasi yang telah diatur dalam Undang-undang (UU) No. 2 tahun 2022 (Perubahan atas UU No. 38 Tahun 2004), Pasal 48 ayat (3).

“Selain itu, penyesuaian tarif atas penambahan lingkup investasi peningkatan kualitas dan kapasitas jalan di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak,” kata Kris seperti dikutip BantenHits.com dari RCTI+.

Penyesuaian tarif ini, lanjutnya, bervariasi karena dihitung berdasarkan nilai rupiah per kilometer.

“Misalkan untuk kendaraan golongan I untuk jarak terdekat dari Cikupa ke Balaraja Timur semula Rp 2.500 menjadi Rp 3.000,” jelasnya.

“Sedangkan jarak terjauh semual Rp44.000 menjadi Rp53.500 di luar tarif integrasi,” sambungnya.

Besaran penyesuaian tarif Ruas Jalan Tol Tangerang-Merak telah disosialiasikan dan dapat dilihat pada QR code yang dipajang pada media-media luar ruang (spanduk dan VMS) di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak, juga pada laman media sosial ASTRA Tol Tamer.

Kris mengimbau sebelum melakukan perjalanan dan berencana melalui ruas Tol Tangerang Merak untuk menyiapkan saldo uang elektronik agar tidak terjadi kendala saat di gerbang tol.

“Kepada pengguna jalan agar selalu memastikan kecukupan saldo uang elektronik ( e-toll ), sebelum melakukan perjalanan, agar tidak mengalami kendala pada saat bertransaksi di gerbang tol,” tuturnya.

Sumber: RCTI+

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...