Warga Blak-blakan Alasan Erick Thohir Jadi Cawapres Idaman Emak-emak di Tangerang Selatan, Ternyata…

Date:

Menteri BUMN Erick Thohir saat menyapa salah satu masyarakat dalam sebuah acara. (istimewa)

Berita Tangsel- Sejumlah warga di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten buka suara mengenai sosok Erick Thohir yang diklaim menjadi sosok idaman calon wakil presiden (Cawapres) di Pemilu 2024.

Mereka dengan tegas bahwa menjatuhkan pilihan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah keputusan yang tepat.

Tokoh perempuan Tangerang Selatan, Desy Handayani menilai Erick Thohir merupakan figur yang berhasil bangkitkan sektor ekonomi.

Sebagai pemimpin, menurut Desy, Erick Thohir telah menunjukkan keberhasilan di Kementerian BUMN dan berhasil mendorong banyak kemajuan.

“Bapak Erick Thohir bisa mendampingi untuk kesejahteraan ekonomi rakyat kecil,” kata Desy di Ciputat, Tangsel.

Atas dasar banyaknya pencapaian tersebut, lanjut dia, membuktikan Erick Thohir sebagai pemimpin yang punya hasil kerja nyata. Terutama dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Tanah Air.

“Pak Erick Thohir keren kinerjanya terasa,” papar Desy.

BUMN era Erick Thohir banyak membuat kebijakan yang mendorong ekonomi kerakyatan. Mulai dari Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Pertashop, Rumah BUMN sampai dengan PaDi BUMN sukses direalisasikan.

Berkat kebijakan tersebut, pendapatan BUMN konsisten meningkat dari Rp 13 triliun menjadi Rp 124,7 triliun. Bahkan di kuartal III 2022, laba BUMN sudah tercatat sebesar Rp 155 triliun.

Lebih dari itu raihan positif Erick Thohir lainnya selama tiga tahun memimpin Kementerian BUMN. Seperti, kontribusi BUMN dari sisi pajak, deviden, hingga PNBP sampat saat ini mencapai Rp 1.198 triliun.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...