Pemdes Cikamunding Fokus Bangun Infrastruktur dan Ekonomi Warga di Tahun 2023

Date:

Kepala Desa Cikamunding, Yayan Hendayana saat menyerap aspirasi dari emak-emak. Di tahun 2023 Pemdes Cikamunding fokus membangun infrastruktur dan perekonomian warga. (istimewa)

Berita Lebak– Pemerintah Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Musyawarah Desa (Musdes) APBDes tahun 2023.

Digawangi Yayan Hendayana, Desa yang berbatasan dengan Sukabumi, Jawa Barat ini bakal bebenah di beberapa sektor. Seperti infrastruktur dan ekonomi.

Kang Jaro sapaan akrab Jaro Yayan, mengatakan di tahun 2023 pemerintah desa bakal memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Tentu saja, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Insha Allah tahun ini kita targetkan pembukaan jalan di beberapa titik,”kata Kepala Desa Cikamunding, Yayan Hendayana kepada BantenHits, Senin, 16 Januari 2023.

“Setelah dibuka, jalan-jalan itu nantinya kita dorong ke pemerintah daerah maupun provinsi untuk proses pemantapan agar mulus dilalui oleh warga,”tambah Kades yang Desa ya masuk dalam kategori Desa Cerdas ini.

Di tahun 2023, Yayan juga akan memberdayakan ekonomi warga melalui beberapa kegiatan. Salah satunya ketahanan pangan.

“Terpenting adalah Desa akan turun langsung membantu masyarakat yang kurang mampu atau mengalami kemiskinan ekstrim,”terangnya.

Tak lupa, menurut Yayan, untuk mendongkrak perekonomian masyarakat pihaknya juga akan mengoptimalkan destinasi wisata yang berada di Desa Cikamunding.

“Sesuai dengan visi Lebak, meningkatkan perekonomian warga melalui pariwisata,”tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related