Connect with us

Advertorial

Hampir 10 Ribu KK yang Belum Dapat Bantuan Kemensos Terima Rp 300 Ribu dari Bansos Tangerang Peduli Sesama

Published

on

Warga Kota Tangerang yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) namun belum mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial menerima Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama sebesar Rp 300 ribu per KK. (Foto:tangerangkota.go.id)

Tangerang – Hampir 10 ribu KK atau kepala keluarga di Kota Tangerang mendapatkan bantuan sosial atau Bansos Tangerang Peduli Sesama yang disalurkan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial.

Setiap KK yang terdata Bansos Tangerang Peduli Sesama memperoleh Rp 300 ribu yang disalurkan melalui bank BJB Cabang Tangerang.

Penyaluran Bansos Tangerang Peduli Sesama telah dilakukan secara serempak di seluruh kecamatan di Kota Tangerang pada 25 Agustus 2021.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, warga yang mendapatkan Bansos Tangerang Peduli Sesama merupakan warga yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) namun belum mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial.

BACA :  Vaksinasi Covid-19 di Cilegon Dilakukan Januari-April; Kelompok Ini Jadi Prioritas

“Bantuan tunai ini datanya di luar dari data yang mendapat bantuan dari Kementerian Sosial. Mudah – mudahan bisa membantu masyarakat kita yang terdampak COVID-19 untuk meringankan kebutuhan hidupnya,” ungkap Arief saat memantau penyaluran di Kecamatan Batu Ceper.

Arief memaparkan, Program Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama ini menyasar kepada keluarga penerima bantuan yang tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

“Jumlahnya 9.944 KK. Kalau di Kecamatan Batu Ceper sendiri sebanyak 418 keluarga penerima,” terang Arief.

Melalui Program Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama, Pemerintah Kota Tangerang menggelontorkan total anggaran sebesar Rp 2,98 miliar.

Data penerima bantuan ini, lanjut Arief, ke depannya akan diusulkan Pemkot Tangerang ke Kemensos untuk menjadi usulan tambahan penerima bantuan Kemensos.

Warga Kota Tangerang yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) namun belum mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial menerima bantuan sosial tangerang peduli sesama

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Suli Rosadi menambahkan, pihaknya telah melakukan rekonsiliasi data penyaluran Bansos Tangerang Peduli Sesama dengan Kantor Cabang Bank BJB Tangerang, Jumat, 3 September 2021.

BACA :  Propam Mabes Polri Tinjau Polres Serang, Minta Personil Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

Berdasarkan hasil rekonsiliasi data, sudah 90 persen bantuan atau sekitar 8.911 KK sudah menerima Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama senilai Rp 2,67 miliar.

Suli menjelaskan, jumlah yang belum tersalurkan sebanyak 1.033 KK terdiri dari Kecamatan Batu Ceper 39 KK, Benda 40 KK, Cibodas 47 KK, Ciledug 51 KK, Cipondoh 193 KK, Jatiuwung 87 KK, Karang Tengah 35 KK, Karawaci 95 KK, Larangan 86 KK, Neglasari 80 KK, Periuk 40 KK, Pinang 138 KK, Tangerang 102 KK. (ADVERTORIAL)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler