Buat Netizen Sejagat Raya, Please! Jangan Percaya Kabar di Medsos soal Perempuan Pencullk Anak di Sepatan

Date:

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho tegaskan perempuan dalam video viral tengah diamankan warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan bukan pelaku penculikan. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Kota Tangerang – Sebuah video yang menarasikan wanita diduga pelaku penculikan diamankan warga di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, tengah viral di media sosial.

Jajaran Polres Metro Tangerang Kota pun langsung memberikan klarifikasi terkait video viral tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menegaskan, perempuan tersebut bukan sebagai pelaku penculikan.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap perempuan dalam video itu.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, yang diduga pelaku tidak terbukti melakukan tindak pidana penculikan,” ujar Zain, Selasa 24 Januari 2023.

Zain menjelaskan, wanita yang mulanya diduga sebagai penculik itu bernama Iroh Huraeroh yang merupakan warga Kampung Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Menurutnya, kedatangan Iroh ke Desa Mekarjaya pada Senin, 23 Januari 2023 untuk bersilaturahmi ke rumah Sri Armayati.

“Karena ibu Sri tidak mengenal perempuan tersebut sehingga menyuruhnya untuk keluar rumah, akan tetapi Iroh Huraeroh malah ngotot ingin tetap  bersilaturahmi,” terang Zain.

Zain menambahkan, setelah Iroh bisa diusir keluar rumah lalu cekcok mulut dengan warga sekitar, sehingga mengundang banyak warga yang datang.

“Tidak lama kemudian piket Reskrim Polsek Sepatan datang ke TKP dan mengamankan perempuan tersebut dan di
bawa ke Polsek Sepatan,” jelasnya.

Pasca kejadian tersebut, pihak kepolisian akan membawa Iroh Huraeroh ke Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, guna menjalani pembinaan.

“Yang bersangkutan saat ini masih di Polsek Sepatan, setelah dilakukan pemeriksaan akan kita serahkan ke Dinsos Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...