Selamatkan Balita Korban Penculikan, Polres Cilegon Diganjar Penghargaan

Date:

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berfoto bersama jajaran Polres Cilegon seusai memberikan penghargaan kepada jajaran Polres Cilegon yang berhasil menyelamatkan balita korban penculikan. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Cilegon – Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon memberikan penghargaan kepada jajaran Polres Cilegon yang berhasil menyelamatkan balita korban penculikan bernama Adriana Syahrufina (4).

Seperti diketahui Adriana yang merupakan warga Lingkungan Jombang Cemara, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, menjadi korban penculikan pada 2 Januari 2023 lalu.

Polres Cilegon berhasil menemukan sang bocah dan menangkap pelaku penculikan tersebut yakni Herdiyansyah alias Diansyah (32) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu, 25 Januari 2023 sekira pukul 02.00 WIB.

Berkat keberhasilan itulah, Polres Cilegon mendapatkan penghargaan dari Pemkot Cilegon, Senin, 30 Januari 2023.

Penghargaan sebagai bentuk apresiasi ini diberikan langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kepada Kapolres Cilegon, AKBP Eko Djahyo Untoro dan semua jajaran yang terlibat dalam pengungkapkan kasus penculikan anak yang sempat menghebohkan warga kota Cilegon.

“Kami atas nama pemerintah maupun pribadi mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Cilegon , khususnya kepada Bapak Kapolres yang berhasil mengungkap kasus dan menangkap pelaku penculikan anak yang kemarin sempat viral  dan korban penculikan sendiri merupakan asli warga Cilegon,” kata Helldy Agustian usai menyerahkan penghargaan.

Orang nomor satu di lingkungan pemerintahan Kota Cilegon tersebut mengaku sangat bangga atas kinerja kepolisian yang telah melaksanakan tugasnya dengan cepat, tepat dan terukur.

Helldy juga mengajak kepada semua ASN di Pemkot Cilegon untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yaitu untuk saling mengingatkan bagi yang memiliki anak, saudara, keponakan, atau keluarga lainnya serta kepada para tetangga di lingkungan masing-masing agar selalu senantiasa menjaga keluarga terutama anak-anak agar selalu diperhatikan dan diawasi.

“Jangan lengah, jangan terlalu mudah percaya terhadap siapapun, serta benar-benar memastikan semuanya aman baik itu orang terdekat apalagi orang yang baru kita kenal,” imbuhnya.

“Alhamdulillah, sekali lagi atas nama pribadi dan atas nama Pemkot Cilegon tentunya mengucapkan terimakasih yang tak terhinggakepada jajaran Polres Cilegon dan Kapolres. Mudah-mudahan tidak ada kasus-kasus seperti ini lagi di Cilegon,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...