Kisah Batang Bambu dan Kuli Bangunan di Balik Tewasnya Dua Bocah di Kali Kasturi

Date:


Bocah tenggelam di Kali Kasturi, Jalan Kasuari, RT 002/RW 013, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Jumat siang, 17 Februari 2023. (FOTO: tangkap layar video warga)

Berita Tangsel – Suasana di Jalan Kasuari, RT 002/RW 013, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Jumat siang, 17 Februari 2023 sekitar jam 12.00 tampak tegang.

Ketegangan bermula ketika sekumpulan anak mandi di Kali Kasturi hingga tiga di antaranya terseret arus. Teman-teman korban yang selamat melapor ke petugas keamanan kompleks sehingga akhirnya korban-korban tenggelam dilakukan pencarian.

Mulyanto, warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, refleks mencari sebatang bambu. Dia langsung menjulurkan bambu yang diapatnya ke arah bocah-bocah tenggelam. Satu bocah berhasil meraih batang bambu hingga berhasil diselamatkan ke daratan. Sementara dua bocah lainnya tenggelam dan dinyatakan hilang.

“Yang mandi itu sekitar 4-5 orang yang tenggelam itu tiga. Yang satu saya kasih bambu akhirnya selamat. Kebetulan yang dua itu gak tau keberadaannya,” ungkap Mulyanto.

Kedua korban yang hilang diketahui bernama Derbi Dimitri (13) dan Muhammad Dimyati Al Fatih (13). Beberapa jam setelah dilakukan pencarian oleh para petugas terkait bersama masyarakat sekitar, korban pun ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Dua bocah yang tenggelam berhasil ditemukan setelah kuli bangunan yang diminta tolong nekat masuk ke Kali Kasturi untuk menyelamatkan bocah.

“Ada dua orang kuli proyek yang suruh turun nolongin dua orang akhirnya ketemu sama dia. Kalau masih tewas apa kaganya (gak tahu). Itu di sini mukanya udah pada biru terus langsung dibawa ke (Rumah Sakit) Premier. Nah di Rumah Sakit Premier ga tau meninggal apa kaga dah,” ungkapnya.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Endy Mahandika membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, peristiwa bermula saat korban bersama teman-temannya sepulang sekolah bermain di Kali Kasturi untuk berenang.

“Awalnya korban dan teman-temannya turun ke kali itu untuk mandi (berenang) di tempat yang dangkal, namun makin ke tengah ternyata makin dalam, dan korban akhirnya tenggelam,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Endy, teman korban berusaha menolong tetapi tidak bisa tertolong. Selanjutnya teman korban tersebut meminta bantuan security Perumahan Kasuari dan warga.

“Setelah itu korban (ditemukan) dibawa ke Rumah Sakit Premier oleh security dibantu warga dan saat di rumah sakit korban meninggal dunia,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...