Peringatan Dini BMKG Sabtu 25 Februari 2023; Enam Wilayah di Banten Berpotensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang

Date:

Peringatan dini BMKG Sabtu 25 Februari 2023; enam wilayah di Banten berpotensi hujan disertai kilat dan angin kencang. (FOTO Ilustrasi: prakiraan angin BMKG, Sabtu, 18 Februari 2023/ bmkg.go.id)

Berita Banten – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk sejumlah wilayah di Indonesia pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Dipantau BantenHits.com dari laman resmi BMKG, enam wilayah di Provinsi Banten termasuk salah satu wilayah yang mendapatkan peringatan dini dari BMKG. Wilayah tersebut Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di sebagain besar wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian barat dan selatan, Kabupaten Serang bagian barat dan timur, Kabupaten Tangerang bagian barat dan selatan, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan,” tulis peringatan dini BMKG.

Hujan Ringan hingga Sedang saat Siang

Hujan ringan hingga sedang diprediksi akan terjadi pada Sabtu siang di sejumlah wilayah di antaranya Anyer, Bayah, Binuangeun, Bojonegara, Carita, Ciruas, Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, Labuan, Malingping, Pandeglang, Pelabuhan Merak, Rangkasbitung, Serang, Serpong, Tigaraksa.

Di Labuan hujan sedang diprediksi mulai terjadi pada pagi hari pukul 07.00 WIB, kemudian hujang ringan pada pukul 10.00 WIB, hujan sedang pada pukul 13.00 WIB, dan hujan ringan pada pukul 16.00 WIB. Kemudian pada malam hari pukul 19.00 WIB berawan dan hujan sedang pada pukul 22.00 WIB.

Kecepatan angin di Labuan 10 KM per jam pada pukul 07.00 WIB, kemudian 20 KM per jam pada pukul 10.00 WIB hingga malam hari pukul 19.00 WIB. lalu pada malam hari pukul 22.00 WIB angin bertiup 10 kilometer per jam.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...