Modus Baru Begal Motor di Jakarta, Nyeberang Jalan Lalu Hentikan Pengendara Sambil Acungkan Senjata

Date:

Modus baru begal motor di Jakarta. Mereka pura-pura menyeberang jalan lalu menghentikan pengendara sambil acungkan senjata. ILUSTRASI begal motor. (beritasatu.com)

Berita Jakarta – Bagi Anda pengguna jalan di Jakarta teruslah waspada saat berkendaraan. Terlebih saat ini ada modus baru yang dilakukan begal motor.

Mereka pura-pura menyeberang lalu menghentikan pengendara motor sambil mengacungkan senjata tajam.

Kekinian mereka beraksi Senin, 27 Februari 2023 lalu di Jalan Tanah Sereal 8 dan Jalan Tanah Sereal 13. Korban mereka ialah Sabar pegawai minimarket dan seorang pemuda Dwiky Edsa.

Beruntung, pelaku yang berjumlah dua orang itu kini telah dibekuk jajaran Polsek Tambora. Mereka masing-masing berinisial ASM dan RW.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, penangkapan terhadap ASM dan RW ini bermula dari laporan dua kasus begal sepeda motor di wilayah Tambora.

Petugas pun melakukan penyelidikan hingga akhirnya mendapatkan identitas serta menangkap ASW dan RW.

“Mereka ini pemain lama, salah satu pelaku yakni, ASM telah masuk daftar pencarian orang (DPO) kami sejak tiga tahun lalu,” kata Putra kepada wartawan Jumat, 3 Maret 2023 seperti dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

“Modusnya baru kedua pelaku berpura-pura menyeberang jalan lalu menghentikan kendaraan korban. Setelah itu mengancam menggunakan senjat tajam untuk merampas motor dan handphone korban,” tuturnya.

Putra menjelaskan, kedua pelaku ini terbilang sadis karena ada korban yang melakukan perlawanan dan langsung dibacok menggunakan celurit.

Dari penangkapan pelaku petugas menyita barang bukti sepeda motor milik kedua korban dan senjata tajam celurit milik pelaku.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related