Asa Warga terhadap Barang yang Tersisa usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Date:

Kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Jumat malam, 3 Maret 2023. Hingga Sabtu pagi, 4 Maret 2023 korban meninggal dunia akibat kebakaran itu berjumlah 13 orang. (FOTO: CNNIndonesia.com)

Berita Jakarta – Kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat malam, 3 Maret 2023.

Api berhasil dipadamkan pada Sabtu, 4 Maret 2023 sekitar pukul 02.19 WIB. Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Rahmat Kristantio mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 260 petugas damkar dengan 52 unit pemadam.

Hingga Sabtu pagi, 4 Maret 2023, pukul 04.00 jumlah korban meninggal akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang sebanyak 13 orang. Seluruh korban meninggal tersebut terdiri dari 10 dewasa dan 3 anak-anak. Belasan jenazah korban itu saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Sementara itu, untuk korban luka bakar sekitar 49 orang yang terdiri dari 46 orang dewasa dan 3 anak-anak. Mereka saat ini tengah dirawat di RS Koja, RS Tugu, RS Pelabuhan, RS Pertamina, dan RS Cipto Mangunkusumo.

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

Selain menimbulkan korban jiwa dan luka, menyisakan kesedihan yang mendalam bagi para korban terdampak. Meski saat ini api sudah padam, sejumlah warga tampak masih duduk meratapi nasib rumahnya yang hangus terbakar.

Dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com, sekira pukul 04.00 WIB, terlihat banyak bangkai kendaraan hingga perabotan rumah tangga berceceran di sekitar jalan. Rumah warga juga terlihat sudah luluh lantak.

Tampak sejumlah warga mengais sisa-sisa harta bendanya. Mereka berharap, masih dapat mencari asa di balik harta benda yang masih bisa dijual.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...