Jangan Coba Rusak Suasana Puasa Ramadan di Kota Tangerang dengan Perang Sarung! Ada Satpol PP 24 Jam Disiagakan di Lokasi Rawan

Date:

Ratusan personel Satpol PP Kota Tangerang disiagakan di lokasi rawan perang sarung selama 24 jam . (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Ratusan personel Satpol PP disiagakan Pemerintah Kota Tangerang di sejumlah lokasi rawan di Kota Tangerang.

Hal tersebut untuk mencegah terjadinya perang sarung yang sedang marak di sejumlah wilayah.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, personel Satpol PP disiagakan 24 jam penuh selama Ramadan. Mereka berjaga pada jam dan lokasi rawan.

“Terkhusus jam rawan yaitu menjelang sahur, di wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi kerawanan ketertiban umum,” kata Wawan dalam keterangannya, dikutip BantenHits.com, Minggu, 26 Maret 2023.

Personel yang disiagakan, lanjutnya, jumlahnya mencapai ratusan. Mereka juga meningkatkan pengawasan terkait potensi tawuran dan petasan.

“Ada ratusan personil Satpol PP yang dikerahkan sepanjang Ramadan ini. Selain melakukan pengawasan terkait jam buka tutup rumah makan, pusat hiburan seperti spa, biliar dan karaoke yang tutup total. Satpol PP juga meningkatkan pengawasan terkait potensi tawuran dan petasan,” ungkapnya.

Wawan memastikan, dalam hal pengawasan perang sarung, tawuran, petasan atau tindak kriminal lainnya, Satpol PP Kota Tangerang berkolaborasi dengan jajaran Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506.

“Karena memang, semua pergerakan yang mengundang kerawanan ketertiban umum, petugas tidak akan tinggal diam untuk mengambil tindakan, sesuai aturan yang ada,” tegasnya..

“Dalam hal ini, pastinya petugas mengambil tindakan preventif lebih dulu, bagaimana pengendalian sosial dengan bentuk pencegahan terhadap adanya gangguan. Jika sudah ditemukan tindakan kriminal yang lebih membahayakan, baru akan dilakukan tindakan yang lebih tegas oleh petugas berwenang,” sambungnya.

Wawan mengimbau, seluruh orangtua di Kota Tangerang untuk ikut andil dalam melakukan pengawasan aktivitas putra putrinya sepanjang bulan Ramadan.

“Tidak membiarkan anak keluar diwaktu yang bukan waktu bermain, terlebih saat menjelang sahur. Pastikan selalu mengetahui aktivitas atau gerak-gerik bermain anak,” imbaunya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...