Kisah Sukses Ratno Berhasil Meraup Cuan Puluhan Juta Jadi Agen Brilink

Date:

Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung, Kurniawan (ketiga kiri) saat mengunjungi Agen BRILink Ratno. (Istimewa)

Berita Lebak- Mas Ratno. Nama itu nampaknya tidak asing lagi untuk warga Kabupaten Lebak khususnya di Kecamatan Cikulur.

Bagaimana tidak, warga silih berganti menyambangi bisnis yang digelutinya. Betul, Agen BRILink.

Dia sukses meraup cuan puluhan juta dalam sebulan setelah menjadi mitra dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Padahal usaha itu baru digelutinya beberapa waktu saja. Sebelumnya, dia dikenal dengan bos bakso Ratno yang telah memiliki banyak cabang di Bumi Multatuli.

Kesuksesan Ratno ini tentunya tidak didapatkan dengan mudah. Dia menyiapkan strategi untuk menarik perhatian masyarakat.

Tentunya, strategi itu dia dapat setelah mendapatkan pembinaan dari BRI Cabang Rangkasbitung.

Kepada BantenHits, Ratno bercerita di awal menjadi Agen BRILink aura kesuksesan mulai terasa. Ekonomi keluarganya meningkat drastis hingga mengalahkan pendapatan dari usaha utamanya berjualan bakso.

“Dari awal juga sudah terasa kalau jadi agen BRILink itu banyak untungnya. Saya akui pendapatan yang didapat sangat besar,”kata Ratno saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin, 27 Maret 2023.

Kata Ratno, dalam sebulan pihaknya berhasil meraup keuntungan puluhan juta. Jumlah itu terus meningkat seiring dengan terus bertambahnya kepercayaan masyarakat kepada BRI.

“Alhamdulillah memang masyarakat juga terbantu dengan adanya BRILink,”tutur dia.

Diakui Ratno, layanan yang disiapkan BRILink mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran secara digital.

“Berbagai transaksi pembayaran, seperti telepon, listrik, pinjaman, top up BRIZZI atau pun yang lainnya kita layani. Dan itu memudahkan masyarakat,”katanya.

Ratno mengaku saat ini memiliki dua agen BRILink. Keduanya berlokasi di Desa Muara dua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak.

Bahkan, salah satu diantaranya menjadi satu-satunya agen BRILink di Kabupaten Lebak yang sudah terstandardisasi seperti kantor Bank.

“Jadi menjadi agen BRILink itu mudah dan banyak untungnya. Masyarakat jangan takut, kalau kita bersungguh-sungguh pasti menemukan jalannya,”tandasnya.

“Alhamdulillah ekonomi keluarga saya terbantu setelah menjadi agen BRILink,”tambah dia.

Sementara Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung, Kurniawan mengatakan BRI berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada para nasabah.

Menurutnya, BRI juga memiliki salah satu program yang bisa diikuti oleh masyarakat luas. Adalah Agen BRILink.

Kata dia, BRILink adalah perluasan layanan perbankan tanpa kantor yang diinisiasi oleh bank BRI. Agen BRILink dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI atau BRILink Mobile.

“Kehadiran agen BRILink tentu sangat membantu masyarakat untuk memanfaatkan layanan perbankan sesuai kebutuhan. Lewat agen BRILink, nasabah BRI dan masyarakat umum bisa mendapatkan layanan seperti di kantor bank maupun ATM,”kata pria berparas tampan ini.

Dia juga mempersilahkan untuk masyarakat Lebak yang ingin mendaftar untuk melengkapi persyaratan dan mendatangi kantor cabang maupun unit kerja BRI Rangkasbitung.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana 

 

Authors

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...