Yuk Simak! Tips Mudik Aman dan Nyaman Ala PLN

Date:

FOTO ILUSTRASI. Ribuan kendaraan bermotor ketika memadati pelabuhan Merak untuk mengikuti Mudik Lebaran 2019. (Istimewa)

Berita Lebak- Pemerintah memberikan kelonggaran pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Ya, masyarakat dibebaskan untuk melaksanakan mudik.

Berbagai persiapan perlu dilakukan agar proses mudik berlangsung aman dan nyaman. Bukan tanpa alasan, selama mudik rumah yang biasa ditempati tentunya akan dalam keadaan kosong.

PLN Area Banten Selatan membagikan tips agar masyarakat bisa mudik dengan aman dan nyaman. Tips ini bermanfaat banget loh.

Berikut tips dari PLN agar listrik aman saat mudik lebaran 1444 H;

  1. Cek sambungan listrik. Jika ada peralatan elektronik yang tidak dibutuhkan, segera cabut dari stop kontak.
  2. Bagi pelanggan pascabayar, bayarlah listrik di awal bulan atau sebelum tanggal 20 agar lebih nyaman dan terhindar dari pemutusan. Bagi pelanggan prabayar, isilah token listrik secukupnya dan siapkan cadangan bila diperlukan agar listrik tetap menyala, khususnya untuk penerangan.
  3. Cek instalasi listrik dalam rumah sebelum mudik. Terutama jika sering terjadi korsleting. Periksalah dengan bantuan instalatir resmi terdaftar.
  4. Apabila daya listrik di rumah sudah tidak mencukupi, segera tambah daya secara resmi ke PLN menggunakan promo tambah daya Terangi Ramadhan 2023.
  5. Lapor kepada RT dan RW setempat, serta titipkan rumah ke tetangga terdekat yang tidak melakukan mudik lebaran.

“Betul, sebelum mudik kita harus memastikan peralatan listrik yang tidak digunakan dalam keadaan mati dan tercabut stop kontak nya,” kata Manager PLN UP3 Banten Selatan Andre Permana, Rabu 19 April 2023.

Andre mengatakan, antipasi itu bisa dilakukan guna mencegah hal yang tidak diinginkan seperti korsleting listrik yang dapat menyebabkan kebakaran.

“Langkah antisipasi perlu dilakukan, agar kota bisa mudik dengan aman dan nyaman, ” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Authors

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...