Penampakan Tendangan Roket Bupati Tangerang saat Bungkam Pasukan Buruh

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melepaskan tendangan roket saat timnya bungkam pasukan buruh dalam laga persahabatan antara Tim Forkopimda Kabupaten Tangerang melawan pasukan buruh yang tergabung Tim Panser SPSI di Stadion Mini Kecamatan Cikupa, Rabu, 3 Mei 2023.(Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Detik-detik saat Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan tendangan roket terekam tim peliputan resmi Pemkab Tangerang.

Dalam foto yang dipublikasikan laman resmi Pemkab Tangerang, Zaki yang dikenal ‘gila’ olahraga terlihat mengayunkan kaki bak pemain bola profesional. Bola terlihat melesat cepat.

Momen tersebut terjadi saat laga persahabatan antara Tim Persita All Star yang berisi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kabupaten Tangerang seperti Bupati, Kapolres, Dandim dan lainnya, melawan tim buruh yang tergabung Panser SPSI.

Laga tersebut digelar di Stadion Mini Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu, 3 Mei 2023. Laga tersebut merupakan rangkaian memeriahkan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023 di Kabupaten Tangerang.

Tim Persita All Star sukses membungkam Panser SPSI dengan skor 2-0, dimana salah satu gol disumbangkan Zaki dan gol lainnya dicetak Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan, dalam rangka menyemarakan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada setiap 1 Mei.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang turut melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah dengan menggelar pertandingan persahabatan bersama para buruh yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, Rabu, 3 Mi 2023 dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Selain untuk memperingati Hari Buruh Internasional, lanjutnya, egiatan ini dilakukan guna menjalin sinergitas antara Pemerintah dengan para buruh yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Melalui kegiatan pertandingan persahabatan ini tentunya kami dari Pemkab Tangerang ingin meningkatkan profesionalisme dalam menjalin hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan dengan para buruh. Dan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang telah kami siapkan untuk memperingati perayaan May Day di Kabupaten Tangerang,” ucap Rudi

Ia menyampaikan, tahun ketahun terdapat beberapa perubahan yang dilakukan untuk menyambut May Day ini. Untuk tahun 2022 lalu, Pemkab Tangerang hanya memperingati May Day dengan menggelar kegiatan senam sehat dan juga vaksinasi booster mengingat masih dalam pandemi COVID-19.

Tahun 2023 ini, peringatan Hari Buruh di Kabupaten Tangerang diramaikan dengan kegiatan olahraga, mancing bersama, bazar dan juga donor darah yang terpusat di Puspemkab Tigaraksa.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut dapat memperkokoh persatuan dan sinergitas serta rasa saling memiliki antara pemerintah, masyarakat, buruh dan juga para pengusaha sehingga dapat terciptanya hubungan industrial yang harmonis dan berkeadilan di Kabupaten Tangerang.

“Sebelumnya juga kami sudah menggelar beberapa lomba guna memperingati May Day tahun 2023. Sebelum memasuki bulan suci ramadhan44 kami juga telah menggelar beberapa kegiatan lomba seperti bola voli, catur dan bulu tangkis. Kegiatan tersebut sudah terlaksana pada tanggal 13-17 Maret 2023 dan puncaknya nanti pada hari Sabtu (06/05) ada kegiatan mancing bersama, donor darah dan juga pemberian doorprize,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Tangerang, Supriyadi menyampaikan, atas nama serikat pekerja dan serikat buruh di Kabupaten Tangerang dirinya menyampaikan rasa terimaksih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Tangerang.

Ia berharap, melalui kegiatan positif seperti ini keharmonisan hubungan industrial di Kabupaten Tangerang dapat selalu terjaga dan kedepannya.

“Pesan kami, melalui event ini dapat dijadikan suatu momentum untuk menjaga keharmonisan hubungan industrial antara pemerintah dengan para buruh yang ada di Kabupaten Tangerang khususnya,” ujarnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...