Puluhan Penumpang Nekat Terjun ke Laut saat KMP Royce I Terbakar di Perairan Selat Sunda

Date:

Suasana KMP Royce I saat kebakaran di Perairan Selat Sunda. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Cilegon – Sebuah Kapal Motor Penumpang atau KMP Royce I mengalami kebakaran beberapa saat setelah bertolak dari Dermaga 3 Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakahueni, Lampung, Sabtu, 6 Mei 2023.

Wartawan BantenHits.com, Iyus Lesmana melaporkan kapal penumpang milik PT Damai Lintas Bahari (DLB) tersebut diketahui bertolak dari Pelabuhan Merak sekitar pukul 15.45 WIB.

Saat melintasi Perairan Selat Sunda, tepatnya di sekitar perairan Pulau Tempurung Merak kapal tersebut mengalami kebakaran hingga membuat seluruh penumpang mengalami kepanikan dan berusaha menyelamatkan diri.

“Informasj yang beredar kebakaran asalnya diduga dari sebuah mobil 3/4 dari car deck, di lantai bawah saya ada di ruang penumpang lantai 2,” kata Alamsyah salah seorang penumpang kapal.

Saat kejadian, Alamsyah tengah bersama keluarganya. Begitu melihat kepulan asap tebal, Alamsyah berupaya menyelamatkan diri dengan melompat ke laut.

“Melihat api penumpang langsung panik meyelamatkan diri ada yang langsung lompat ada yang turun lewat pintu kapal yang di bawah buat naik ke perahu nelayan, kalau saya sendiri loncat bareng sama keluarga buat nyelamatin diri,” imbuhnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan ( KSKP ) Merak Iptu Arep Mulyana mengungkapkan, saat ini tim gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Lanal Banten dan Basarnas Banten tengah melakukan proses evakuasi terhadap korban.

“Dari data yang kami peroleh ada sekitar 275 penumpang, Baik pejalan kaki maupun yang menggunaka kendaraan, sekarang lagi proses evakuasi korban dan di kumpulkan di ruang tunggu penumpang reguler Pelabuhan Merak,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...