Ada Tiga BLK Gratisan di Kota Tangerang; Warga yang Ingin Belajar Menjahit, Desain Grafis hingga Servis Motor, Bisa Langsung Datang!

Date:

Salah satu aktivitas di BLK gratis di Kota Tangerang. Saat ini ada tiga BLK gratisan di Kota Tangerang. Bagi warga yang ingin belajar menjahit, desain grafis hingga servis motor, bisa langsung datang ke lokasi. (Foto: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kabar baik untuk warga Kota Tangerang. Saat ini, ada tiga balai latihan kerja atau BLK gratisan di Kota Tangerang yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Kota Tangerang.

Penyediaan BLK gratis ini merupakan upaya Pemkot Tangerang untuk terus berupaya menekan angka pengangguran di Kota Tangerang dan mencetak pekerja yang kompeten dan berdaya saing.

BLK gratis di Kota Tangerang tersebut berada di Kecamatan Benda, Kecamatan Cibodas dan Kecamatan Larangan. Di tiga BLK ini, warga bisa mengikuti pelatihan yang disediakan, yakni menjahit, teknik pendingin atau teknik AC, perhotelan, tata boga, operator komputer, instalasi listrik, desain grafis dan percetakan digital dan teknik kendaraan atau servis motor.

“Program ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang berusia produktif untuk meningkatkan keterampilan. Mereka dapat mendaftarkan dirinya ikut pelatihan di BLK melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan menu Tangerang Cakap Kerja,” Kata Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra, Senin, 8 Mei 2023 dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Ia pun menegaskan, program ini disediakan hanya khusus untuk warga yang sudah memiliki e-KTP Kota Tangerang dan kuotanya terbatas. Informasi lebih lanjut terkait BLK dan update-update terkait pembukaan pendaftaran dan lainnya, bisa diakses melalui Instagram @blk_kotatangerang.

“Melalui pelatihan di BLK, nantinya para peserta yang telah dinyatakan lulus akanendapatkan sertifikat dati BLK dan sertifikat dari BNSP. Sehingga, kemampuan keahlian yang mereka tekuni selama di BLK benar-benar diakui secara standarnya melalui sertifikat itu, dan inilah yang dapat dijual ke perusahaan untuk proses melamar kerja,” papar Ujang.

Ia pun berharap, lewat BLK Pemkot Tangerang dapat menekan angka pengangguran serta mencetak SDM yang produktif dan kreatif. “Jadi ayo ikuti pelatihan gratis BLK Kota Tangerang. Manfaatkan kemudahan yang diberikan untuk maju dan aktif meningkatkan keterampilan dan dapat terjun ke dunia kerja,” imbaunya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...