Barongsai hingga Reog Ponorogo Iringi Pendaftaran 50 Bacaleg PDIP ke KPU Kota Tangerang

Date:

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo memberikan penyataan usai mendaftarkan 50 bacaleg PDIP ke KPU Kota Tangerang, Kamis, 11 Mei 2023. Barongsai hingga reog ponorogo mengiringi pendaftaran bacaleg PDIP. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Prosesi pendaftaran bakal. calon anggota legislatif atau Bacaleg PDIP ke KPU Kota Tangerang, Kamis, 11 Mei 2023 berlangsung meriah.

Sejumlah atraksi seni budaya khas Kota Tangerang seperti barongsai, palang pintu hingga reog ponorogo dan lainnya, mengiringi prosesi pendaftaran Bacaleg PDIP.

Lolos Pemeriksaan Berkas

Ketua PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, berkas para kader PDI Perjuangan yang baru saja meyelesaikan pendaftaran Bacaleg Anggota DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029 sudah dinyatakan lolos.

“Semua persyaratan administrasinya sudah kita lengkapi, dan KPU pun menyatakan lolos,” ungkapnya.

Gatot menjelaskan, dalam pendaftaran pada hari ini  sebagai 50 kader yang didaftarkan ke KPU Kota Tangerang, baik itu inkumben dan semuanya itu dinyatakan lolos verifikasi data.

“Sudah jelas, semua yang mendaftar untuk mengisi kursi yang ada. Nah penampilan seni budaya yang kita gelar tadi itu menunjukan bahwa PDI Perjuangan adalah kaum nasionalis. Karena kita sangat menghormati budaya budaya Indonesia,” jelas Gatot.

“Kita jadikan pemilu ini menjadi suasana yang gembira, bahagia, tanpa perlu ada rasa kecemasan, ketakutan serta rasa permusuhan sesama umat bangsa,” imbuhnya.

Menurut Gatot, ada 10 orang incumbent amben Yang kembali mencalonkan anggota DPRD Kota Tangerang. Sementara dua orang diantaranya  yaitu ibu Suparmi dan ibu Mika itu mencalonkan ke  provinsi.

“Mudah mudahan target kita bisa tercapai dari 10 hingga 13 kursi. Terkait untuk usia caleg yang termuda, kita pun punya beberapa orang mulai dari usia 25, 26 hingga 30 tahun. Dan kita juga ada kader muda lulusan Korea Selatan,” ungkap Gatot.

Sudah Tiga Partai Mendaftar

Sementara, Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, ada tiga partai yang sudah mendapatkan para kadernya ke KPU Kota Tangerang yakni  Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) dan Partai Solidaritas Indonesia ( PSI)

“hari ini partai PDI Perjuangan yang ke tiga yang mendaftar. Mereka membawa berkas pengajuan bakal calon Anggota DPRD Kota Tangerang,” ungkapnya.

Selain PDIP lanjut Syailendra,  ada partai dari Nasdem yang akan datang untuk mendaftarkan para kadernya pada Kamis Sore ini.

“Kami masih membuka pendaftaran sampai tanggal 14 Mei  2023. Sedangkan parpol yang masih bersurat ke KPU Kota Tangerang itu PKB dan PBB pada hari Jumat.,” terangnya.

Syailendra menambahkan, pihaknya mengingatkan kepada masing masing partai politik terkait  pendaftaran untuk pemilu 2024 masih dibuka.

Selain itu, pihaknya juga membuka layanan Help Desk untuk membantu  parpol daftar online sementara.

“Jadi mereka tinggal datang ke KPU  membawa hardcopy surat pengajuan bakal calon, surat daftar calon dan yang ke tiga itu Surat persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat pada kami, ” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...