Keren! Pemkab Tangerang Gandeng Uniqlo dan Brand Terkenal Lain untuk Promosikan Produk UMKM

Date:

Pemkab Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UMKM menggandeng brand Uniqlo dan brand terkenal Lain untuk mempromosikan produk UMKM di Kabupaten Tangerang. (Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) terus membantu produk UMKM di Kabupaten Tangerang.

Kekinian, Diskum Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan brand Uniqlo untuk membantu mempromosikan produk UMKM.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati, kerjasama dengan Uniqlo telah dimulai sejak tahun 2022. Berbagai UMKM yang telah dikurasi dan lolos bisa memasarkan produknya di Uniqlo.

Uniqlo sendiri merupakan perusahaan Jepang yang menyediakan pakaian kasual untuk semua orang. Begitupun dengan produk Uniqlo, banyak kaum milenial yang menggandrungi berbagai fashionnya. Dengan begitu UMKM Kabupaten Tangerang bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

Selain Uniqlo, kata Nurul Hayati, ada beberapa brand lain seperti IKEA, PT. Nakama, Shopee Indonesia yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang Terkait pelaku usaha mikro.

“Kemungkinan kedepannya kami akan melakukan MoU dengan beberapa perusahaan,” ujarnya melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Nurul Hayati juga mengharapkan puluhan ribu UMKM yang tercatat  semuanya bisa terfasilitasi kerja sama serta memiliki konsistensi terhadap Peningkatan kualitas serta inovasi-inovasi yang sesuai dengan kondisi di saat ini sangat diperlukan.

“Karena di kita juga banyak craft dan juga fashion yang sekiranya sudah pantas untuk di pasarkan di Uniqlo, tentunya ingin terus berjalan kerja sama ini dan supaya bisa di tingkatkan lagi,” ungkapnya.

Sebagai informasi kerja sama ini sudah dimulai di Uniqlo Summarecon dan Mall Ciputra di Cikupa. Kemungkinan nanti akan ada lagi di Uniqlo BSD dan lain sebagainya. Maka kami berharap produk-produk kita terus bisa diikutsertakan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...