Keren! Bawaslu Banten Dinobatkan Penyelenggara Pemilu Terbaik ke 3 di Indonesia

Date:

Ketua Bawaslu Banten, Ali Faisal saat menerima penghargaan dari KI dalam anugerah Tinarbuka 2023. (Istimewa/ Fariz Abdullah/ BantenHits.com) 

Berita Serang– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten dinobatkan sebagai penyelenggara pemilu terbaik ke 3 se Indonesia.

Anugerah itu didapatkan oleh Ali Faisal ‘cees’ dalam ajang Anugerah Tinarbuka tahun 2023 yang diberikan oleh Komisi Informasi Pusat.

Usut punya usut, Tinarbuka adalah penghargaan sebagai hasil penilaian, monitor dan evaluasi keterbukaan informasi publik pada lembaga publik.

Proses penyerahan anugerah dilaksanakan di Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Rabu, 17 Mei 2023 bertepatan dengan Hari Keterbukaan Nasional (HAKIN) 2023.

Anugerah diberikan dalam tiga kategori yaitu kategori penyelenggara pemilu, kategori bupati/ wali kota dan kepala SKPD.

Bawaslu Provinsi Banten mendapatkan anugerah kategori penyelenggara pemilu Upakarti Tanwira Tinarbuka peringkat ketiga se Indonesia, setelah Bawaslu Provinsi Jateng, KPU Provinsi Jateng, Bawaslu Provinsi Banten, Bawaslu Provinsi NTB dan Bawaslu Provinsi Riau.

Penghargaan diberikan langsung oleh ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro kepada ketua Bawaslu Provinsi Banten Ali Faisal disaksikan oleh Menkopolhukam Mahfud MD.

“Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Semoga anugerah ini menjadi pemicu untuk bekerja lebih baik lagi, terbuka dan inklusif dan informatif dalam melaksanakan pengawasan pemilu 2024,”kata Ali dalam siaran pers yang diterima wartawan BantenHits.com, Fariz Abdullah.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pimpinan dan jajaran sekretariat Bawaslu provinsi Banten, atas kinerja dan kerjasama yang baik sehingga mendapatkan anugerah bergengsi ini. Semoga menjadi penyemangat untuk ke depannya,”timpal anggota Bawaslu provinsi Banten Sam’ani.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...