Momen saat Bibit-bibit Atlet Basket di Kota Tangerang Uji Kemampuan Lawan Tim Singapura di AIM High Stadium

Date:

Momen saat para bibit atlet bola basket di Kota Tangerang uji kemampuan lawan tim Singapura dalam laga persahabatan yang digelar di AIM High Stadium Kota Tangerang, Sabtu, 17 Juni 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kota Tangerang terpilih menjadi lokasi penyelenggaraan program overseas tim bola basket asal Singapura, Greatness Basketball Academy. Melalui program tersebut, para bibit-bibit alet bole basket di Kota Tangerang berkesempatan meguji kemampuan tim negara tetangga tersebut.

Sedikitnya ada tiga tim bola basket remaja (U-12) dan (U-14) asal Kota Tangeang yang tampil dalam laga persahabatan itu yang digelar di AIM High Stadium, Sabtu, 17 Juni 2023, yakni Tigers AIM High Basketball Academy, SMPN 2 Kota Tangerang, dan SMPN 13 Kota Tangerang.

Pelatih Tigers AIM High Basketball Academy sekaligus penyelenggara, Agung Christyantho menuturkan, laga persahabatan ini bermula dari relasi baik yang dijalinnya antar sesama pelatih basket saat melakukan pelatihan berskala internasional yang diselenggarakan oleh FIBA (Interntional Basketball Federation).

Menindaklanjuti rencana tersebut, laga persahatan ini akhirnya digelar dengan mempertandingkan beberapa tim yang telah disebutkan, dengan total 9 pertandingan.

“Laga persahabatan ini merupakan bagian dari program overseas yang dilakukan oleh mereka (Greatness Basketball Academy). Kebetulan, mereka memilih Indonesia khususnya di Kota Tangerang. Mereka datang ke sini, berlatih intens di AIM High Stadium, serta menikmati seluruh fasilitas yang ada di sini,” kata Agung melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

Ia menambahkan, laga persahabatan ini juga tidak lepas dari program overseas yang dilakukan Greatness Basketball Academy. Kebetulan, berdasarkan fasilitas dan kualitas yang dimiliki, Kota Tangerang dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan program tersebut.

Pelatih Greatness Basketball Academy asal Singapura mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia, khusunya ke AIM High Stadium Kota Tangerang. Dia berharap event tersebut bisa mengembangkan kualitas para bibit atlet bola basket.

“Kami sangat senang bisa berkunjung ke Indonesia, khususnya ke AIM High Stadium di Kota Tangerang, semoga apa yang coba kita lakukan di sini dapat menginspirasi pebasket muda untuk dapat mengembangkan kualitasnya menuju standar Asia. Semoga ini menjadi kerja sama yang baik untuk bersama-sama mengembangkan olahraga basket antar keduanya (Indonesia dan Singapura),” ucapnya.

Selain itu, laga persahatan ini juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas olahraga basket, khususnya di kelompok usia remaja yang ada di Kota Tangerang. Mengingat, laga persahabatan ini menjadi kesempatan untuk bertukar pengalaman serta sebagai uji banding antar kualitas yang dimiliki tiap tim yang terlibat.

“Laga persahabatan ini jelas akan memberikan pengaruh besar terhadap kualitas olahraga basket di Kota Tangerang. Terlebih, lawan dalam laga persahabatan merupakan salah satu tim dengan kualitas terbaik dan bergengsi yang ada di Singapura. Terlihat, budaya kerja keras dan disiplin yang mereka tampilkan menjadi nilai positif bagi pebasket muda di Kota Tangerang,” pungkas Agung.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...