IPA PT BSD Tbk Resmi Milik Perumdam TKR Kabupaten Tangerang

Date:

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima IPA dan fasilitas berikut lahan milik PT BSD Tbk kepada Perumdam TKR Kabupaten Tangerang di Aula Kantor Perumdam TKR, Senin, 19 Juni 2023. Melalui penandatanganan ini IPA PT BSD Tbk kini resmi menjadi milik Perumdam TKR Kabupaten Tangerang. (FOTO: Dok. Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Berita Tangerang – Instalasi Pengolahan Air atau IPA milik PT BSD Tbk berikut fasilitas dan lahan parkirnya, resmi menjadi milik Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima IPA dan fasilitas berikut lahan milik PT BSD Tbk kepada Perumdam TKR Kabupaten Tangerang di Aula Kantor Perumdam TKR, Senin, 19 Juni 2023.
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang menghadiri acara penandatanganan berita acara serah terima itu mengatakan, serah terima IPA dari PT BSD Tbk termasuk dengan fasilitasnya tersebut merupakan instalasi kedua yang diserahkan.

Dia menambahkan penyerahan pertama yang sudah diserahkan kepada Perumdam TKR kurang lebih sekitar 13.000 pelanggan dan pengembangan yang berada di Kabupaten Tangerang sekitar 6.800 pelanggan sambungan langsung yang diserahkan pada hari ini.

“Ini merupakan satu kerjasama yang walaupun terlihat terlalu besar tetapi ke depannya justru lebih menjamin pasokan terhadap ketersediaan air dari Perumdam TKR kepada warga BSD. Dan kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur karena penyerahan hari ini berlangsung dengan baik lancar,” kata Zaki dalam keterangannya.

Bupati berharap adanya alih teknologi, alih kemampuan yang sudah diberikan dari PT. BSD kepada Perumdam TKR bisa dikelola langsung dan dikelola dengan baik termasuk juga terobosan-terobosan inovasi sehingga pelayanannya dapat terjaga dan meningkat kualitasnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kajati Banten beserta seluruh tim yang mengaksestensi dan apa yang kita lakukan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat banyak di Kabupaten Tangerang”, ucapnya.

Pengembangan Suplai Air Bersih Berkesinambungan

Perwakilan PT. BSD Tbk, Siswanto Adisaputro mengatakan, penandatanganan berita acara ini merupakan titik awal yang penting untuk melanjutkan pembangunan sarana air bersih di BSD City.

Menurutnya, penyerahan aset tersebut bukan semata-mata tindakan formalitas belaka tetapi langkah konkret untuk menjamin pengembangan suplai air bersih yang berkesinambungan bagi masyarakat Perumahan BSD City dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kami yakinkan untuk memastikan setiap pelanggan di Perumahan BSD City memiliki akses yang mudah dan terjamin terhadap air bersih, BSD bersama Perumdam berkomitmen terus menjaga keberlangsungan sambungan air langsung,” jelasnya.

Sementara itu Sofyan Sapar selaku Dirut Perumdam TKR mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. BSD Tbk yang telah memberikan IPA sambungan langsung kedua kepada Perumdam TKR.

“Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyerahan aset seperti ini. Semoga penyerahan aset ini menjadi awal yang baik bagi kerja sama antara BSD dan Perumdam TKR untuk menjaga keberlangsungan suplai air di BSD dan Kabupaten Tangerang,” katanya.

Sofyan menambahkan penyerahan IPA tersebut juga bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Banten dalam hal proses pendampingan hukumnya agar semuanya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tidak ada yang menyalahi aturan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...