Simpul Relawan Jokowi di 60 Kabupaten Kota yang Tersebar pada 13 Provinsi Sudah Deklarasikan Dukung Prabowo

Date:

Simpul relawan Jokowi di 60 kabupaten kota yang tersebar pada 13 provinsi sudah deklarasikan dukung Prabowo. FOTO ILUSTRASI: Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) dan Menhan Prabowo Subianto (kiri) saat menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom/Suara.com)

Berita Pilpres – Ketua DPP Prabowo Mania yang juga mantan Ketua Jokowi Mania atau JoMan, Immanuel Ebenezer menyebutkan, simpul-simpul relawan Jokowi yang berada di 60 kabupaten/ kota yang tersebar pada 13 provinsi di Indonesia, saat ini sudah mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden Prabowo Subianto.

Kekinian, ratusan relawan Jokowi Mania atau JoMan menggelar deklarasi menyatakan sikap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi itu dilakukan di lapangan Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, Senin, 19 Juni 2023.

Ketua DPC Gerindra Ponorogo, Supriyanto menyambut baik acara deklarasi ini. Menurutnya, pada Pilres 2014 dan 2019, simpatisan Jokowi di Ponorogo cukup banyak, sehingga deklarasi perpindahan dukungan politik ini membuat suara pemilih capres Prabowo semakin banyak dan terkumpul.

“Untuk mendukung dan memeriahkan acara ini kami mendatangkan semua pengurus partai, dan juga anggota DPRD Ponorogo, Pacitan, Madiun, Magetan, Ngawi serta Trenggalek,” kata Supriyanto dalam keterangannya dikutip Suara.com, Rabu (21/6).

Prabowo Mengerti Apa yang Diinginkan Rakyat

Menurut Immanuel Ebenezer, adanya alih dukungan politik JoMan itu terkait beberapa faktor diantaranya Presiden Jokowi kerap menyebut kriteria presiden selanjutnya mengarah pada Prabowo. Menhan itu dinilainya bisa memimpin karena sudah menjadi Menteri dan mengerti apa yang diinginkan rakyat.

“Alasannya sangat ideologis, ini adalah sejarah yang harus kita lakukan untuk 2024 nanti. Kami butuh pemimpin yang benar-benar mengerti tugas-tugas kerakyatan dan Kebangsaan. Nah, itu ada di Prabowo Subianto,” kata pria akrab disapa Noel.

Lebih lanjut, ia mengklaim, dari jumlah penduduk Indonesia 15 persen di antaranya adalah Jokowi Mania yang mengalihkan dukungannya ke Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024.

Ia pun yakin bahwa Presiden terpilih selanjutnya adalah Prabowo Subianto.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Banten Dicanangkan Jadi Pusat Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia

Berita Banten - Provinsi Banten dicanangkan untuk menjadi pusat...

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...