Tutup Usia, Wakil Gubernur Banten 2007-2012 HM Masduki Idola Anggota Pramuka

Date:

Kasat Pol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi (berbatik cokelat) saat melayat di rumah duka HM Masduki, Wakil Gubernur Banten Periode 2007-2012 yang wafat pada Kamis, 22 Juni 2023. (BantenHits.com/ Darussalam JS/ Istimewa)

Berita Tangerang – Kabar duka bagi masyarakat Banten. Wakil Gubernur Banten peride 2007-2012, HM. Masduki tutup usia pada Kamis, 22 Juni 2023. Gangguan liver memaksa tokoh Tangerang ini harus keluar masuk rumah sakit pada beberapa hari belakangan.

Dunia Masduki dikenal lekat dengan kegiatan Pramuka. Karenanya, banyak para aktivis Pramuka yang memiliki kesan mendalam dengan sosok Masduki. Salah satunya adalah Kasat Pol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi.

Menurut Wawan, sosok pria yang akrab disapa ‘Kang Nduk’ ini bisa menjadi sosok orangtua, senior sekaligu kawan bagi para anggota Pramuka di Tangerang dan juga Banten.

“Beliau adalah sosok yang bisa jadi figur sebagai orangtua, kakak, senior ataupun kawan bagi kami,” kata Wawan yang ketika dihubungi BantenHits.com sedang melayat di rumah duka, Kamis, 22 Juni 2023.

Karena kedekatan dengan para anggota Pramuka, lanjutnya, tak heran banyak para anggota Pramuka yang mengidolakan sosok Masduki. Masduki pula lah yang menanamkan prinsip hidup kepada para Pramuka.

“Sosok yang amat menjadi figur idola. (Dia mengajarkan) bagaiman seharusnya seorang Pramuka itu bersikap, berpandangan dan berperilaku,” ungkapnya.

HM Masduki sang idola para anggota Pramuka itu kini telah telah tutup usia. Namun, kesan kebaikan yang disebarkannya akan abada sepanjang masa. Jenazah Masduki dimakamkan di sebuah Makam Keluarga Besar Ki Durma (Ki Laut) Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...