SISKAMLING Bikin Warga Batuceper Bisa Akses Layanan Kesehatan dengan Mudah, Kok Bisa?

Date:

Warga Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan cuma-cuma berkat program SISKMALING yang digelar Kelurahan Batuceper dan Puskesmas Batuceper. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Warga Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, kini bisa lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan berkat kerja kolaboratif Kelurahan Batuceper dengan Puskesmas Batuceper lewat program SISKAMLING.

Nah, program SISKAMLING yang dimaksud adalah akronim dari Skrinning, Intervensi, Kesehatan, Keluarga, dan Masyarakat Keliling. Program ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang.

Kekinian Program SISKAMLING ini digelar di wilayah RW 08, Keluarahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang belum lama ini.

Lurah Batuceper Edi menuturkan, program SISKAMLING ini merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan akses kemudahan dan mendekatkan pelayanan kesehatan secara langsung di tengah-tengah masyarakat.

Lewat program ini, Kelurahan Batuceper dan Puskesmas Batuceper memberikan fasilitas berupa tenaga kesehatan dan layanan pemeriksaan kepada masyarakat setempat.

“Tentu dengan adanya kegiatan pelayanan SISKAMLING ini, kita dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan tanpa harus datang langsung ke tempat pusat layanan kesehatan yang mungkin bagi sebagian warga sulit dijangkau,” kata Edi melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

Menurut Edi, program SISKAMLING ini juga memberikan pelayanan kesehatan dengan cukup lengkap. Terlihat, pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, meliputi pengukuran tensi darah, gula darah, asam urat, kolesterol, berat badan, lingkar perut, dan konsultasi kesehatan secara umum.

Bentuk-bentuk pelayanan kesehatan yang diberikan lewat Program SISKAMLING, lanjutnya, merupakan hal yang umum, penting, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

“Lewat kegiatan ini, kita sediakan bentuk-bentuk pelayanan kesehatan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat secara umum. Jadi, masyarakat dapat mendapatkan kesempatan pemeriksaan secara dekat, langsung, dan tentunya tidak dipungut biaya apapun,” lanjutnya.

Selain itu, program SISKAMLING ini nantinya akan dilakukan secara berkala menyasar ke wilayah-wilayah yang membutuhkan. Sehingga, layanan pemeriksaan kesehatan dapat dilakukan secara merata untuk seluruh masyarakat, khususnya di Kelurahan Batuceper, Kota Tangerang.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...