Momen saat Kapolres Main dengan Dua Balita Anak Penyimpan Jasad Bayi di Freezer

Date:

Momen saat Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, main dengan dua balita anak penyimpan jasad bayi di freezer. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho bersama Kadinsos Mulyani, dan Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Jatmiko mengunjungi rumah singgah Dinas Sosial (Dinsos) kota Tangerang, Jumat, 7 Juli 2023.

Kedatanganya tersebut untuk memastikan pendampingan terhadap dua balita anak sambung S (44)–pria penyimpan jenazah bayi di freezer–mendapatkan pelayanan kesehatan dan penanganan psikis yang baik.

Dalam kunjungan tersebut, Zain didampingi petugas dari Unit Perlindungan perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Tangerang Kota, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan Petugas Dinas Sosial Kota Tangerang.

“Saat ini kedua anak balita dengan jenis kelamin perempuan umur 4 tahun dan laki-laki umur 3 tahun yang telah dititipkan di Rumah Singgah setelah diserahkan ke Dinsos Kota Tangerang pada tanggal 5 Juli 2023,” kata Zain.

Zain ingin memastikan kondisi fisik dan psikis balita anak sambung S, hasil dari pernikahan pertama AA dengan suami pertamanya itu dalam keadaan baik dan sehat, sehingga pendampingan Psikiater dari P2TP2A dan Unit PPA perlu terus dilakukan mengingat saat ini ibu kandung mereka kondisinya masih kritis dan dirawat di RSUD Kota Tangerang.

“Dinsos Kota Tangerang dibantu Dinsos Kota Bogor juga akan mempertemukan kedua balita ini dengan neneknya, yaitu ibu dari AA dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka sedang dalam perjalanan dari Bogor ke Tangerang untuk menemui cucunya,” jelasnya.

Menurut Zain, anak balita seusia 3 dan 4 tahun ini masih sangat membutuhkan kasih sayang dan sentuhan hangat orang tua, sementara ibu mereka saat ini kondisinya masih kritis di RSUD kota Tangerang yang kini ditemani ayah sambungnya.

“Untuk pendampingan kedua balita ini, Unit PPA Polres terus berkoordinasi dengan pihak RSUD Kota Tangerang, P2TP2A, dan Dinas Sosial,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Kapolres juga membawakan mainan anak-anak seperti Boneka maupun makanan untuk kedua balita tersebut. Kapolres juga sempat bermain dan bercengkrama dengan dua bocah itu. Ia berharap kedua anak balita ini secara fisiologis dan mental dapat segera cepat pulih kembali dan terjaga kesehatannya selama masa pendampingan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...