Ikatan Batin yang Dalam Sekali Jadi Alasan Kenapa Prabowo-Jokowi Bisa Jadi Bestie

Date:

Ikatan batin yang dalam sekali jadi alasan kenapa Prabowo-Jokowi bisa jadi bestie. ILUSTRASI:P residen Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto dalam sebuah kesempatan (Foto: BPMI_Setpres/ fajar.co.id)

Berita Pilpres – Kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tidak terjalin saat ini saja. Akan tetapi, kedekatan keduanya telah terjalin sangat lama sekali.

Hal tersebut disampaikan politisi gaek yang telah makan banyak asam garam di dunia politik, Fahri Hamzah. Mantan pimpinan DPR RI ini kekinian menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Seperti diketahui, kedekatan Jokowi dengan Prabowo Subianto terus menjadi perbincangan jelang kontestasi politik lima tahunan. Sejumlah calon presiden (capres) yang muncul tengah berebut suara untuk bisa mendapatkan hati dan dukungan dari relawan Jokowi. Bersamaan dengan itu, asumsi bahwa arah dukungan Jokowi untuk Prabowo terendus semakin kuat.

“Saya mau ungkapkan satu hal yah, anda harus ngerti bahwa hubungan batin antara Prabowo dengan Jokowi itu kuat sekali,” ungkap Fahri Hamzah di kanal YouTube Total Politik dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Menurutnya, kedekatan Jokowi dengan Prabowo bukan persoalan baru. Hal itu bisa ditelusuri sejak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta 2014 silam yang sebelumnya merupakan Wali Kota Solo.

“Karena ini bukan soal baru ini soal lama, ini soal dari Solo ke Jakarta. Itu nggak gampang itu, itu dalam sekali itu hubungan antara mereka berdua ini,” katanya.

Maka dari itu, Kabinet Pemerintahan Jokowi harus menggunakan momentum ini untuk bersatu mendukung Prabowo pada Pilpres 2024. Apalagi saat ini, approval rate Jokowi sangat tinggi yakni sekitar 80 persen.

“Makanya kalo menurut saya gunakanlah momentum ini, mumpung Pak Jokowi ini approval ratenya tinggi harusnya kebinetnya ini bersatu,” kata Fahri.

“Apalagi sudah 90 persen, bos. Kalau approval rate sudah 90 persen ya sudah bersatulah. Bawalah Pak Prabowo ini, tinggal cari wakil,” lanjutnya.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...