Butuh Bibit Pohon atau Benih Ikan untuk Budidaya? Ajukan Permohonan Anda ke DKP Kota Tangerang

Date:


Dinas Ketahanan Pangan atau DKP kota Tangerang menyalurkan 2.200 benih ikan lele untuk KWT Kebun Bahagia, RT 04, RW 05, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Jumat, 15 Juli 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) terus memberikan berbagai kemudahan kepada warga pembudidaya tanaman, perikanan dan peternakan.

Kali ini, 2.200 benih ikan lele disalurkan kepada KWT Kebun Bahagia, RT 04, RW 05, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Jumat, 15 Juli 2023.

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun mengatakan, bantuan benih ikan lele yang diberikan untuk meningkatkan produksi perikanan budidaya. Selain benih ikan, DKP juga memberikan kolam ikan yang dapat digunakan untuk pengembangan pengelolaan usaha ikan di KWT Kebun Bahagia.

KWT Kebun Bahagia saat ini termasuk KWT yang tengah merintis dalam pengelolaan, dan terus terlihat kemajuan dan perkembangannya secara konsisten.

“Program ini merupakan salah satu program prioritas Kota Tangerang dengan tujuan mendukung peningkatan produksi perikanan budidaya dan meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya. Dalam hal ini, mereka para Kelompok Wanita Tani di seluruh Kota Tangerang. Penyaluran bantuan benih dan pakan ini adalah langkah kongkrit Pemkot Tangerang,” jelas Muhdorun, Jumat, 14 Juli 2023 melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

Adanya bantuan ini, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas usaha KWT Kebun Bahagia dan selanjutnya mampu menjalin kemitraan dengan berbagai pihak. Serta memperkuat kelembagaan kelompok pembudidaya ikan menuju usaha yang mandiri.

“Bantuan ini disalurkan melalui UPT Holtikultura, DKP Kota Tangerang. Semoga bermanfaat dan dapat di konsumsi saat nanti panen. Terlebih, bisa berbagi dan dijual belikan di kemudian harinya, dengan harga yang terjangkau,” harapnya.

Nah, bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya Kampung Tematik atau KWT yang membutuhkan pembinaan, bantuan bibit pohon atau benih ikan, Anda dapat mengajukan permohonan dengan bersurat ke kantor DKP Kota Tangerang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...