Pemkab Tangerang Berharap Dua Raperda Inisiatif DPRD Mampu Tingkatkan Efektivitas Kerja Pemerintahan

Date:

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli membacakan sambutan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Senin, 17 Juli 2023. Pemkab Tangerang berharap dua raperda inisiatif DPRD tersebut mampu meniingkatkan efisiensi dan efektivitas kerja pemerintahan daerah. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – DPRD Kabupaten Tangerang mengusulkan dua rencana peraturan daerah (raperda), yakni Raperda
Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan serta Raperda tentang Kepemudaan DPRD Kabupaten dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Senin, 17 Juli 2023.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyambut baik dua raperda inisiatif DPRD Kabupaten Tangerang itu. Dua raperda itu diharapkan dapat meningkatkan efesiensi dan efektivitas proses penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang dibacakan Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli pada Sidang Paripurna.

“Kami berharap dengan dibentuknya peraturan daerah ini, diharapkan mampu meningkatkan efesiensi dan efektivitas kinerja dalam rangka proses penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Mad Romli melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Dia menilai Raperda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sangat relevan dan diperlukan. Menurut dia, kurangnya pengetahuan dan pemahaman generasi muda terhadap makna Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dapat melunturkan semangat patriotisme, nasionalisme, dan persatuan di kalangan generasi penerus bangsa.

“Harapan kami, dengan adanya Raperda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini nantinya merupakan satu strategi yang baik untuk bisa dijadikan sebagai benteng penguat ideologi bangsa yang di dalamnya terdapat nilai-nilai kepribadian bangsa yang luhur,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD, Kholid Ismail mengatakan DPRD akan membahas lebih lanjut bersama jajaran eksekutif terkait dua Raperda inisiatif DPRD dan dua Raperda usulan Pemkab Tangerang.

“Kita menerima dan mengapresiasi atas inisiatif ini yang akhirnya akan kita bahas lebih lanjut kaitan dengan beberapa hal,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...