Wali Kota Tangerang Geram Ada Gerombolan Remaja Bawa Senjata Dekat Bandara Soetta

Date:

Wali Kota Tangerang , Arief R. Wismansyah geram ada gerombolan remaja tenteng senjata dekat Bandara Soetta, Tangerang, yakni di Jalan Lio Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu, 15 Juli 2023. (FOTO: tangerangkotago.id)

Berita Tangerang – Beredar video gerombolan remaja menenteng senjata di Jalan Lio Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu, 14 Juli 2023. Jalan Lio Baru diketahui tak jaug dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah tampak geram dengan aksi para remaja tersebut. Ia menegaskan, tindakan-tindakan kejahatan yang mengganggu keselamatan masyarakat tentunya tidak dapat ditolerir dan langkah-langkah konkret harus diambil untuk menangani masalah tersebut.

Wali Kota Tangerang Geram Ada Gerombolan Remaja Tenteng Senjata di Sekitar Bandara Soetta

“Ini tidak bisa ditolerir dan perlu dilakukan langkah tegas,” ujar Arief melalui keterangan resmi.

Arief meminta agar pihak Satpol PP dan juga pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli dan bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan dengan menindak tegas dan menangkap para pelaku yang mengganggu ketertiban.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan tindakan yang perlu dilakukan, karena ini sudah cukup meresahkan warga,” imbuhnya.

Sebagai bentuk pencegahan, Arief juga mengingatkan kembali pentingnya sinergitas antar aparat dan juga masyarakat. Pasalnya, lanjut Arief, tanggung jawab tersebut tidak hanya berada di tangan pihak berwenang, tetapi warga juga harus peduli dengan keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Arief meyakini, keterlibatan aktif dari masyarakat turut berperan penting dalam mencegah dan mengurangi tindak kejahatan.

“Kita harus bahu-membahu dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Lakukan patroli rutin dan saling mengingatkan antarwarga adalah langkah awal yang sangat penting untuk cegah tindak kejahatan,” ujar Arief.

“Dengan sinergi setiap lini, mulai dari pemerintah, aparat keamanan dan partisipasi aktif masyarakat, insya Allah berbagai tindak kejahatan dapat dituntaskan, dan kota ini senantiasa menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua warganya,” pungkasnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...

Persikota Tangerang Menjaga Asa Masuk Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Berita Sepak Bola - Persikota Tangerang sukses menjaga asa...