Lima Penghargaan Diborong BKPSDM Kota Tangerang berkat Inovasi di Bidang Manajemen ASN

Date:

Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Heriyanto saat menerima penghargaan BKN Awards 2023 yang digelar di Hotel Luxton, Kota Cirebon, Senin, 24 Juli 2023. Dalam event itu, BKPSDM Kota Tangerang sukses memborong lima penghargaan di bidang manajemen ASN.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di bidang manajemen Aparatur Sipil Negera (ASN) yang dilakukan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) diganjar penghargaan Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tak tanggung-tanggung, melalui event BKN Awards 2023 yang digelar di Hotel Luxton, Kota Cirebon, Senin, 24 Juli 2023 itu, BKPSDM Kota Tangerang memborong lima penghargaan sekaligus. Penghargaan diterima langsung Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Heriyanto beserta jajaran.

“Alhamdulillah Kota Tangerang dengan segala terobosan dan kerjasama semua pihak, terus menjadi sorotan kota kabupaten lainnya, dan terus diganjar penghargaan oleh pemerintah pusat. Semoga capaian ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan sistem kepegawaian untuk mewujudkan ASN Kota Tangerang yang profesional serta berintegritas,” ungkap Heriyanto, Selasa, 25 Juli 2023 melalui keterangan resmi.

Lima penghargaan yang diraih BKPSDM kota Tangerang dalam BKN Awards 2023 itu di antaranya Peringkat 1 Pengembangan Kompetensi, Peringkat 1 Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, Peringkat 3 Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi, Peringkat 5 Manajemen Kinerja, serta Peringkat 1 Kategori Pemanfaatan Aplikasi kinerja BKN sebagai apresiasi Mitra Kerja Terbaik Kantor Regional III BKN.

Menurut Heriyanto, dalam semua prestasi yang diraih kali ini, pondasinya ialah kepemilikan dan penerapan Sistem Informasi Manajemen ASN (SIMASN) yang dimiliki Kota Tangerang sejak 2016 silam.

“Lewat SIMASN Pemerintah Kota Tangerang dinilai BKN sesuai dengan kebutuhan organisasi yang ada dan sesuai dengan delapan unsur manajemen ASN.” bebernya.

Heriyanto menjelaskan, SIMASN telah mengatur segara urusan ASN. Mulai dari perencanaan kebutuhan, profil pegawai, rincian data pegawai, akurasi kepegawaian dengan sistem pemerintah pusat, layanan kepegawaian, penaikan pangkat, belajar pegawai bahkan hingga urusan pensiun pegawai sudah terinput dan terproses di SIMASN Kota Tangerang.

“Bahkan, SIMASN Kota Tangerang telah diadopsi lebih dari 20 kota kabupaten di Indonesia,” jelas Heriyanto,

Sementara itu, Kota Tangerang dalam proses pengusulan kenaikan pangkat sudah menerapkan sistem paperless dan terolah di dalam SIMASN. Ini menjadi poin utama raihan prestasi dalam Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Kenaikan Pangkat.

“Proses layanan pengusulan penaikan pangkat di Kota Tangerang tidak lagi repot-repot membawa tumpukan berkas bukti fisik. Semua proses pengusulan penaikan pangkat sudah menggunakan SIMASN dan datanya terintegrasi dengan BKN. Semua mudah dan proses ketepatan waktunya sudah diakui oleh BKN,” ungkapnya.

Diketahui, seluruh rangkaian dalam manajemen ASN di Pemerintah Kota Tangerang menjadi bagian dalam penerapan Sistem Merit yang berorientasi pada penerapan Manajemen Talenta.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...