Pemkot Tangerang Kembangkan Elektronifikasi Transaksi; PAD Meningkat, Kebocoran Minim dan Laporan Faktual

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat memimpin High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Tangerang, Rabu, 26 Juli 2023. Rapat tersebut digelar dengan agenda pembahasan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pengembangan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah dan evaluasi capaian PAD triwulan II tahun 2023.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Inovasi dalam digitalisasi sistem pembayaran sangat diperlukan untuk mendorong peningkatan pendapatan daerah dari sektor pajak. Selain itu, digitalisasi sistem pembayaran juga mampu meminimalisir kebocoran dan laporan yang disajikan lebih faktual.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah di hadapan sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang yang mengikuti kegiatan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Tangerang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, 27 Juli 2023.

Rapat tersebut digelar dengan agenda pembahasan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pengembangan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah dan evaluasi capaian PAD triwulan II tahun 2023.

“Dengan digitalisasi akan meminimalisir kebocoran pendapatan dan laporan yang faktual,” kata Arief melalui keterangan resmi.

Dorong Warga Gunakan Sistem Pembayaran Digital

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, inovasi dalam digitalisasi sistem pembayaran sangat diperlukan untuk mendorong peningkatan pendapatan daerah dari sektor pajak. Selain itu, digitalisasi sistem pembayaran juga mampu meminimalisir kebocoran. (FOTO:tangerangkota.go.id)

Arief, meminta agar jajaran OPD Pemkot Tangerang dapat mendorong masyarakat yang memiliki usaha di Kota Tangerang untuk menggunakan sistem pembayaran digital dalam proses pembayaran jual beli produk.

“Misalnya saat membuat NIB, informasikan keuntungan dari sistem transaksi digital mulai dari kemudahan pembukuan hingga data penjualan,” terangnya.

“Bukan hanya yang besar, tapi usaha kecil seperti PKL juga ajak supaya mau menggunakan digital,” imbuh wali kota.

Lebih lanjut, wali kota, mengimbau agar sosialisasi dilakukan dengan cara – cara yang baik agar masyarakat yang berusaha tidak merasa dirugikan.

“Makanya perlu langkah konkret, supaya pendapatan dari sektor pajak juga ikut meningkat,” tutup Arief.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...