Truk Pengangkut Material Proyek PIK 2 Jadi Perhatian Pemkot Tangerang Jelang KTT ke-43 ASEAN

Date:

ILUSTRASI: Petugas gabungan di Kabupaten Tangerang saat menertibkan truk tambang pengangkut pasir yang beroperasi di luar jam operasional yang ditetapkan. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ke-43 ASEAN akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5 – 7 September 2023 mendatang.

Delegasi negara peserta KTT ke-43 ASEAN akan keluar-masuk melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Praktis, Tangerang akan menjadi pintu gerbang Indonesia.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap untuk mendukung penuh perhelatan KTT ke-43 ASEAN tersebut.

Hal tersebut disampaikan Arief saat mengikuti rapat secara daring bersama Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar dan dipimpin oleh Sekretaris Mensesneg, Setya Utama, Jumat, 25 Agustus 2023.

Menurut Arief, sebagai pintu gerbang Indonesia, Kota Tangerang selalu siap untuk menyambut kedatangan tamu dari berbagai negara yang akan mengikuti konferensi di ibu kota negara.

“Pada intinya, kami siap mendukung dan membantu pemerintah pusat demi suksesnya gelaran KTT ASEAN mendatang,” kata Arief melalui keterangan resmi.

“Karena bandara internasional Soekarno Hatta juga berada di wilayah Kota Tangerang,” imbuhnya.

Demi kelancaran arus transportasi, lanjut Arief, Pemkot Tangerang juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Tangerang dan juga Pemprov DKI Jakarta untuk menangani truk-truk bertonase besar yang membawa material pembangunan di kawasan PIK 2.

“Nanti kami akan koordinasikan, bagaimana antisipasinya agak tidak mengganggu mobilitas di, dari dan menuju bandara Soekarno Hatta,” ungkap Arief.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...