Pj Gubernur Banten Naik Motor Trail Jajal Trek Sirkuit Icon Enduro Pagedangan

Date:

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar saat menjajal Sirkuit Icon Enduro BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu, 26 Agustus 2023.(FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Banten – Penjabat atau Pj Gubernur Banten, Al Muktabar yang dikenal birokrat tulen di Provinsi Banten yang berjuluk Tanah Seribu Kiyai dan Sejuta Santri, untuk pertama kalinya muncul ke publik dalam momen yang lebih santai dan fresh. Al Muktabar tampil menaiki motor trail.

Momen tersebut terjadi ketika Al Muktabar berkesempatan menjajal Sirkuit Icon Enduro BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu, 26 Agustus 2023. Kala itu Al Muktabar menghadiri Festival Olahraga Petualangan dan Tantangan Enduro Race 2023 yang digelar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Banten bersama Club Baret Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar menyebut, event yang digelar di Sirkuit Icon Enduro itu bisa mendorong industri kreatif di bidang olahraga otomotif khususnya bengkel modifikasi.

“Kami mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang diinisiasi oleh Club Baret dan KORMI Provinsi Banten dalam rangka pencarian bibit pegiat KORMI Banten,” kata Al Muktabar dalam sambutannya melalui keterangan resmi.

Al Muktabar berharap kepada peserta untuk dapat mengedepankan sportifitas, keselamatan dan kebahagiaan dalam mengikuti kegiatan festival tersebut.

“Ajang ini juga sebagai wadah kita untuk bersilaturahmi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Al Muktabar menyampaikan dengan kegiatan tersebut juga dapat mendorong kegiatan hilirisasi dan industri kreatif.

“Jadi kegiatan ekonomi di bengkel bisa hidup dan terdapat transaksi yang mendukung kegiatan ini juga berjalan, maka inisiatif ini harus terus dikembangkan,” imbuhnya.

Selain itu, Al Muktabar juga mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama terus menjaga stabilitas daerah, lantaran dengan terciptanya stabilitas daerah menjadi modal dasar dalam membangun berberapa hal.

“Kita ingin stabilitas daerah berjalan dengan baik, karena dengan itu kita bisa membangun beberapa hal,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Al Muktabar juga menjajal Sirkuit Icon Enduro dengan menggunakan salah satu kendaraan roda dua milik peserta.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Yeremia Mendrofa dan tamu undangan yang lainnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...