Demi Indonesia Lebih Baik, Alasan Politisi Senior PDIP Rela Dipecat Partai

Date:

Politisi Senior PDIP yang juga tokoh aktivis 98, Budiman Sudjatmiko saat deklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.(FOTO: tangkap layar IG Tim Media Prabowo/;Suara.com)

Berita Pilpres – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP secara resmi telah memecat kader seniornya, Budiman Sudjatmiko yang terang-terangan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Tak hanya dukungan secara lisan, tokoh aktivis 98 ini bahkan mendeklarasikan relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu) di Semarang, Jawa Tengah pada 18 Agustus 2023 lalu.

Surat pemecatan untuk Budiman Sudjatmiko ditandatangani oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Salah satu poin surat tersebut menyatakan terkait pemberian sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Budiman Sudjatmiko.

“Memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil. dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” bunyi salah satu poin surat tersebut.

Tak Mau Ambil Pusing

Budiman Sudjatmiko tak mau ambil pusing dengan langkah PDIP yang memecat dirinya setelah terang-terangan mendukung Prabowo Subianto.

Budiman mengaku rela merusak karier politiknya di PDIP demi Prabowo lantaran dirinya yakini betul Prabowo adalah sosok yang dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Gaya kepemimpinan eks Danjen Kopassus itu, kata Budiman jelas berbeda jauh dari Ganjar Pranowo yang diusung eks partainya, PDI Perjuangan.

“Pak Prabowo memajukan kesejahteraan umum dengan mengembangkan koperasi, desa dan jaminan sosial untuk rakyat Indonesia,” kata Budiman dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Sumber: RCTI+

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...