Jangan Terlewatkan! Tonton Aksi Para Seniman Mural Dunia dan Lokal Adu Kreasi di Sepanjang Jalan Raya Legok-Karawaci

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat membuka Festival Mural dan Grafiti di halaman Sport Center Kelapa Dua, Mingggu, 10 September 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Buat Anda warga Kabupaten Tangerang, khususnya pengguna Jalan Karawaci-Legok, jangan sampai terlewatkan dengan aksi para seniman mural dan grafiti inernasional hingga lokal. Mereka akan unjuk kreasi menyulap dinding kumuh di sepanjang jalan tersebut menjadi bernilai seni.

Aksi para seniman itu sudah dimulai dengan dibukanya Festival Mural dan Grafiti di halaman Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Minggu, 10 September 2023.

Zaki mengatakan, Festival Mural dan Grafiti tersebut merupakan event internasional di Kabupaten Tangerang yang menghadirkan seminan lokal dan internasional. Para seniman yang hadir berasal dari enam negara.

“Mudah-mudahan nanti hasilnya sangat-sangat memuaskan dan juga bisa memberikan warna untuk jalan Karawaci-Legok yang sedang diperbaiki, dan bisa memberikan warna serta pengalaman yang berbeda ketika melewati jalan Legok-Karawaci,” kata Zaki dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Zaki mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang telah mendukung festival tersebut. Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Perayaan Haornas tingkat Kabupaten Tangerang, lanjutnya, akan digelar dengan menampilkan berbagai ajang kreativitas sebagai jembatan bagi anak-anak muda untuk menyalurkan kreativitas di Kabupaten Tangerang dan Tangerang Raya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Mural dan Grafiti, Andri Permana mengatakan, festival tersebut dilakukan atas inisiasi Bupati Tangerang ketika berbincang terkait permasalahan di Jalan Raya Legok-Karawaci.

“Saya sangat bangga kepada Bupati Tangerang karena telah menginisiasi acara yang sangat luar biasa ini, khususnya bagi para seniman artistik mural dan grafiti, bahkan kegiatan ini berskala internasional ada dari beberapa artis dari luar negeri seperti Korea Selatan, Kolombia, Ukraina, Thailand, Malaysia, Filipina, Indonesia dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai bagi anak-anak usia dini dengan peserta kurang lebih 150 orang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Al Muktabar Ingin Gen Z di Banten Produktif dan Visioner, Bagaimana Caranya?

Berita Banten - Generasi Z alias Gen Z di...

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Ssttt.. Kawasan Kuliner Parlan Alun-alun Ahmad Yani Bakal Booming, Pj Wali Kota Sudah Kasih Testimoni

Berita Tangerang - Kota Tangerang dikenal sebagai pusatnya kuliner....