Zaki Minta 258 ASN di Kabupaten Tangerang yang Baru Dilantik Responsif terhadap Keluhan Warga

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melantik empat kepala dinas serta 258 pegawai jabatan fungsional dalam pengangkatan pertama dan mengambil sumpah jabatan di GSG Puspemkab Tangerang, Selasa, 1 Agustus 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Aparatur Sipil Negara atau ASN di Kabupaten Tangerang yang baru dilantik, diminta fokus menuntaskan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD serta responsif terhadap berbagai keluhan warga.

Amanat tersebut disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melantik empat kepala dinas serta 258 pegawai jabatan fungsional dalam pengangkatan pertama dan mengambil sumpah jabatan di GSG Puspemkab Tangerang, Selasa, 1 Agustus 2023.

Dalam kesempatan itu Zaki mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji PNS serta pejabat tinggi pratama setara eselon II b bertujuan untuk penyegaran dan penyempurnaan organisasi di lingkungan Pemkab Tangerang.

“Tujuannya adalah penyegaran bagi jabatan tinggi pratama dan penyempurnaan struktur organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang,” kata Zaki melalui laman resmi Pemkab Tangerang dikutip BantenHits.com, Rabu, 2 Agustus 2023.

“Kepada yang baru saja diambil sumpahnya untuk tetap fokus pada penumpasan target RPJMD dan responsif terhadap berbagai keluhan masyarakat,” sambungnya.

Zaki juga meminta kepada semua yang dilantik dan diambil sumpah janjinya untuk menerapkan prinsip kehati-hatian, efisien dan efektif serta akuntabel dalam setiap pelaksanaan program kerja sehingga mampu mewujudkan zero mistakes.

Jabatan fungsional yang diambil sumpah dan janjinya adalah sebanyak 258 orang jabatan fungsional yang terdiri dari guru ahli pertama sebanyak 256 orang, jabatan fungsional dokter ahli pertama sebanyak 1 orang, dan jabatan fungsional perawat terampil sebanyak 1 orang.

Sementara empat kepala dinas yang dilantik masing-masing:

1. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Nurul Hayati,
2. Kepala Dinas Perhubungan, Achmad Taufik,
3. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Fachrul Rozi, serta
4. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Agus Suryana.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tinggal Serumah, Mustari Warga Sepatan Dibunuh Anak Kandung yang Sedang Berobat Jiwa

Berita Tangerang - Peristiwa memilukan terjadi di Kabupaten Tangerang....

Pj Wali Kota Wanti-wanti Jajaran soal Penyusunan RKA: Ini Muaranya Harapan Warga!

Berita Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin,...