Pedagang Pasar Anyar Tak Perlu Khawatir Hilang Pelanggan! Selama Menjalani Relokasi Pemkot Akan Bantu Pemasaran

Date:

Plaza Shinta menjadi salah satu tempat untuk relokasi Pasar Anyar. Pemerintah Kota Tangerang akan membantu memasifkan pemasaran produk pedagang Pasar Anyar selama relokasi. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pedagang Pasar Anyar tak perlu khawatir akan kehilangan pelanggan selama menjalani masa relokasi menyusul akan dilakukannya revitalisasi Pasar Anyar dalam waktu dekat ini.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan lima lokasi relokasi untuk pedagang Pasar Anyar, yakni Mal Metropolis, Plaza Shinta Tangerang, Pasar Jatake, Pasar Banjar Wijaya dan Pasar Laris Cibodas.

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kota Tangerang, Yeti Rohaeti menyatakan Pemkot Tangerang akan memasifkan segala informasi dalam tahapan hingga zoning pedagang pada proses relokasi ini.

Sehingga, seluruh pedagang dan masyarakat atau konsumen Pasar Anyar Tangerang tak perlu kebingungan atau ketakutan kehilangan pelanggan.

“Baik masyarakat dan pedagang tak perlu khawatir kehilangan pelanggan, karena nanti Pemkot Tangerang akan membantu media informasi seputar data pedagang dan juga data di mana relokasinya,” kata Yeti melalui laman resmi Pemkot Tangerang, dikutip BantenHits.com, Rabu, 20 September 2023.

“Semua informasi akan dipasang di seluruh lokasi relokasi dan Pasar Anyar Tangerang itu sendiri,” sambungnya.

Tak hanya itu, Pemkot Tangerang juga kata Yeti, akan membantu memasifkan pemasaran produk yang dijual para pedagang Pasar Anyar yang direlokasi.

“Pemasaran produk dan lokasi relokasi juga akan dimasifkan, untuk pelanggan tetap bisa menemukan produk langganannya,” ungkap Yeti.

1.500 Pedagang Direlokasi

Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar, Kota Tangerang, Titien Mulyati menambahkan, para pedagang akan tetap bisa berdagang di tempat yang telah dipilih dan dipastikan representatif.

“Tempat yang ditentukan juga telah dipertimbangkan sesuai karakter barang dagangannya. Dipastikan Perumda Pasar Kota Tangerang dan jajaran Pemkot Tangerang akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pedagang pedagang. Baik lokasi yang representatif hingga pemasaran lokasi pemindahan yang akan dimasifkan,” jelas Titien.

Ia pun menjelaskan, relokasi akan berlangsung dalam waktu dekat ke lima lokasi yang telah disediakan.

“Lebih dari 1.500 pedagang akan direlokasi. Baik pedagang kios, los hingga PKL sekitaran Pasar Anyar Tangerang, selama proses revitalisasi atau renovasi berlangsung. Kementerian PUPR mengupayakan proses pembangunan berlangsung dengan cepat, yakni target 10 bulan pengerjaan. Sehingga, Pasar Anyar Tangerang dapat segera digunakan kembali secara normal dengan suasana yang lebih baru,” paparnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...