Setelah 25 Tahun Melaut, Yusuf Pun Kini Bisa Tersenyum Bahagia

Date:

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjastuti menjajal laut Pangandaran, Jawa Barat, Rabu ,11 Oktober 2023). (FOTO: Dok. Gerindra/Suara.com)

Berita Jabar – Pahit dan getir kehidupan melaut, telah 25 tahun dirasakan Yusuf, seorang nelayan di Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Rabu, 11 Oktober 2023 Yusuf seolah-olah tengah bermimpi. Tiba-tiba saja dia mendapatkan kapal motor baru. Kapal motor yang tak pernah bisa dia beli meski sudah puluhan tahun melaut.

“Bayangkan saya sudah 25 tahun melaut dan sekarang dapat motor laut gratis, dibilang seperti apa ya, seperti mimpi,” kata Yusuf sumringah saat mendapatkan kapal motor baru dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Rabu, 11 Oktober 2023 seperti dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Prabowo Subianto datang menemui nelayan di Pantai Aquarium Piamari, Pangandaran dengan ditemani eks Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti.

Kehadiran Prabowo tersebut membuat nelayan tersenyum. Bagaimana tidak, Prabowo datang membawa 10 unit kapal berikut mesinnya. Kapal-kapal itu diberikan Prabowo untuk para nelayan di Pangandaran.

Selain, Yusuf, nelayan lainnya yang mendapatkan perahu motor adalah Sutarto. Dia bersyukur karena mendapatkan kapal pemberian Prabowo.

“Saya sudah lama jadi nelayan kurang lebih 20 tahun, alhamdulillah hari ini dapat bantuan yang sangat bagus mesin dan perahunya, masih baru. Saya berterima kasih sekali sama Bapak Prabowo,” kata Sutarto.

Yusuf mengisahkan, berdasarkan pengalaman yang dimilikinya bahwa kendala saat melaut itu memang beragam terutama mengenai cuaca.

“Jadi kadang tali bisa terlepas, layarnya juga, jadi tentu kita butuh kapal bagus, nah, ini bantuan kapal motor Prabowo bagus, selama ini yang perhatian dengan kami itu jarang baru Prabowo saja,” jelas Yusuf.

Mereka latas berdoa semoga dengan bantuan ini ke depan memuluskan langkah Prabowo untuk menjadi pemimpin terutama komitmennya memperbaiki kehidupan nelayan.

“Ke depan mudah-mudahan Prabowo jadi pemimpin, jadi presiden sukses selalu dalam kegiatannya, kami nelayan Pangandaran bahagia dengan bantuan ini sangat berharap Prabowo konsisten membantu nelayan kecil,” ucap Yusuf.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...