Kecamatan Cibodas Gelar Seleksi Tilawatil Quran 18-19 November 2023

Date:

Kecamatan Cibodas akan menggelar Seleksi Tilawatil Quran 18-19 November 2023. (FOTO: Istimewa/ Dok. Kecamatan Cibodas)

Berita Tangerang – Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menggelar kegiatan seleksi  Tilawatil Quran (STQ) pada 18- 19 November 2023. Kegiatan ini dalam rangka mencari potensi atau bakat  di kalangan anak dan remaja,  khususnya di wilayah Kecamatan Cibodas dalam menghadapi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)  Kecamatan Cibodas, Ustadz Baijuri mengatakan, dalam kegiatan STQ kali ini dibagi menjadi empat kategori, yakni tilawah remaja, hibjil anak satu juz, fahmil qur’an (MFQ), dan sahril qur’an (MSQ).

“Untuk kategori tilawah remaja dan hibjil anak satu juz masing masing diikuti 30 peserta. Sedangkan kategori MSQ dan MFQ diikuti oleh 12 grup putra dan putri dari masing masing kelurahan yang ada di Kecamatan Cibodas,” kata Ustad Baijuri, saat dihubungi BantenHits.com melalui telepon seluler, Sabtu, 4 November 2023.

Menurut Ustad Baijuri, kegiatan STQ Kecamatan Cibodas ini melibatkan dewan juri dari LPTQ Kecamatan,  Majelis Ulama Indonesia ( MUI), dan Dewan Masjid Indonesia ( DMI).

“Untuk pendaftaran mulai hari ini (Sabtu, 4 November 2023) telah dibuka. Para peserta bisa mendaftar lewat link pendaftaran:https://forms.gel/i7j1URvms7Q3mrtL8 atau bisa menghubungi 081284460967 (Shaella) atau 085215043777 (Ustad Baijuri),” terangnya.

“Dalam kegiatan ini, masing masing peserta akan mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat juara,”  imbuh Ustad Baijuri.

Sementara, Camat Cibodas, Buceu Gartina mengatakan, berdasarkan rencana kegiatan ini diselenggarakan di Kantor MUI Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Sabtu 6 November – 15  November 2023. Untuk pelaksanaan akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 november 2023.

“Kegiatan STQ di harapkan dapat  menjadi ajang syiar agama islam, dan juga menjaring potensi-potensi lokal di Kecamatan Cibodas untuk  menghadapi MTQ, ke depannya” terangnya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...