Aksi Kolaborasi Perumdam TKR, Pemkab Tangerang dan PWI di Pakuhaji Sukses Bikin Warga Terdampak Kekeringan Tersenyum

Date:

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Dr. Andi Ony Prihartono; Direktur Utama (Dirut) Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar dan Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo saat menyalurkan bantuan air bersih di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu, 25 Oktober 2023. (FOTO: perumdamtkr.com)

Berita Tangerang – Musim kemarau di Kabupaten Tangerang pada 2023 ini, berdampak lebih luas dibanding tahun sebelumnya. Wilayah yang mengalami kekeringan pun dilaporkan lebih banyak.

Kondisi ini memantik kepedulian sejumlah pihak untuk bahu-membahu membantu warga yang kesulitan pasokan air bersih akibat kekeringan berkepenjangan.

Seperti aksi kolaborasi yang dilakukan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang akhir Oktober 2023 lalu.

Kolaborasi hebat ini menyalurkan air bersih sebanyak 105 ribu liter untuk membantu masyarakat yang mengalami kekeringan di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu, 25 Oktober 2023. Penyaluran bantuan air bersih di tempat ini bahkan dilakukan empat hari berturut-turut.

Jadi Perhatian Khusus Pemkab Tangerang

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Dr. Andi Ony Prihartono (kanan) bersama Direktur Utama (Dirut) Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar (tengah) saat menyalurkan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Kabupaten Tangerang. Sepnajang Juli hingga pertengahan Oktober 2023, Perumdam TKR Kabupaten sudah menyalurkan 4 juta liter lebih bantuan air bersih. (FOTO: perumdamtkr.com)

Dikutip BantenHits.com dari laman resmi Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, kegiatan bantuan saluran air bersih di Desa Kohod tersebut, dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Dr. Andi Ony Prihartono; Direktur Utama (Dirut) Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, dan Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo.

Turut hadir Camat Pakuhaji, Muhamad Supriyatna; Danramil Sepatan, Mayor Inf. Jauhari; perwakilan Polsek Pakuhaji, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, Karang Taruna Desa Kohod, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Andi Ony meminta seluruh pihak agar memberikan perhatian khusus terhadap bencana kekeringan yang dirasakan sejumlah warga di Kabupaten Tangerang. Karenanya, Andi mengapresiasi kegiatan yang digelar jajarannya bersama Perumdam TKR dan PWI tersebut.

“Penyaluran air bersih ini merupakan suatu hal yang baik dan patut dijadikan acuan bagi banyak pihak untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan,” kata Andi.

Sofyan Sapar berharap, bantuan air bersih di Desa Kohod tersebut bisa membantu kebutuhan air bersih bagi warga sekitar. Dia memastikan komitmennya untuk terus menyalurkan bantuan air bersih bagi warga Kabupaten Tangerang yang kekeringan.

“Semoga dapat meringankan kebutuhan air bersih masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sofyan juga mengungkapkan, Perumdam TKR sejak Juli sampai pertengahan Oktober 2023 telah menyalurkan 4 juta liter air untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang yang mengalami kekeringan.

Sementara, Sri Mulyo menambahkan, dalam aksi kemanusiaan di Desa Kohod tersebut dilasurkan sebanyak 105 ribu liter air bersih yang penyalurannya dilakukan selama empat hari berturut-turut.

“Penyaluran bantuan air ini merupakan kolaborasi untuk meringankan kebutuhan air bersih masyarakat sehingga dengan adanya bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya,” jelas Sri.

“Semoga bantuan ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, pungkasnya.(ADV)

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....